Bupati Hadiri Acara Peringatan ke-77 Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI

oleh -86 views
Bupati Hadiri Acara Peringatan ke-77 Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI.

MUARA TEWEH, HR – Pemerintah RI melalui Keppres No 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November, hari kelahiran PGRI, sebagai Hari Guru Nasional (HGN), yang kemudian dimantapkan melalui UU No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sebagai penghormatan kepada guru dan PGRI  Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menghadiri Acara Syukuran Peringatan HGN dan HUT PGRI yang dilaksanakan di Gedung Balai Antang. Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, para guru, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa tepat 77 tahun usia PGRI merupakan usia matang sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan, dan organisasi ketenagakerjaan. Perayaan yang dirayakan dengan  berbagai rangkaian kegiatan lomba, bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan solidaritas serta kekompakan guru. “Dengan tema “guruku bangkit, pulihkan pendidikan, Indonesia kuat- Indonesia maju” menunjukkan PGRI tidak pernah diam dan selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan anak Indonesia cerdas dan berkarakter ditengah maraknya persaingan dalam dunia industri untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap H. Nadalsyah.

ASN yang telah mendidik dan mengajar anak-anak di Kab Barito Utara, TTP untuk TA 2023 tetap akan dibayarkan. “Sedangkan insentif honorer yang semula sebesar Rp. 750.000,- menjadi Rp. 1.000.000,-  ini merupakan wujud terimakasih Pemkab Barito Utara kepada para guru. semoga dengan adanya kebijakan ini dapat menambah semangat bagi para guru dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” jelas H. Nadalsyah.

Loading...

Atas nama pribadi dan Pemkab Barut, Bupati mengucapkan apresisasi dan terimakasih kepada PGRI dan guru yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya yang tanpa lelah membina, mendidik anak-anak generasi penerus kabupaten barito utara. “Tanpa sosok seorang guru maka tidak akan lahir para pemimpin-pemimpin hebat seperti sekarang ini, semua orang besar dan hebat lahir dari didikan seorang guru,” tutup H. Nadalsyah. mst

Tinggalkan Balasan