PTPN XIII akan Bayar Gaji via ATM Dinilai Tidak Efektif

oleh -243 views
SANGGAU, HR – Adanya wacana perusahaan PTPN XIII akan menerapkan pebayaran gaji karyawan tetap maupun karyawan tidak tetap lewat cara kerja online Bank/Anjungan Tunai Mandiri (ATM),mendapat tanggapan beragam dari karyawan perusahaan itu sendiri.
Ada yang beranggapan rencana aturan perusahaan ini dinilai terlalu berlebihan mengingat kondisi PTPN XIII di tengan kritis keuangan dan juga dinilai tidak efektif,namun dan ada juga yang beranggapan pembayaran gaji sisten transver melalui Bank/ATM ada baiknya,dengan alasan hasil pekerjaan yang di kelola sendiri tanpa campur tangan orang lain atau pihak ketiga,dan hasilnya kita sendiri yang bisa menikmatinya,dengan istilah pembayaran gaji melalui transfer bank langsung rekening pribadi lebih aman.
”Kalau wacana PTPN XIII akan melakukan pebayaran melalui transfer gaji lewat ATM,justru membuat kita repot dan membuang-buang waktu kita sebagai karyawan,dan kita tahu jumlah karyawan di setiap unit kebun jumlahnya cukup signifikan berkisar ribuan karyawan dan tidak menutup kemungkinan antrian kita untuk mengambil uang lewat ATM bakal memakan waktu berhari-hari,”ujar salah satu karyawan ini.
Tambahnya lagi, ”kalau pembayaran gaji melalui transfer Bank/ATM,kami sebagai karyawan sangat keberatan,pasalnya kami punya kepala karyawan,dan tentunya dia punya pungsi dan wewenang untuk membayar gaji kami,dan apa lagi kondisi perusahaan kami saat ini sudah mengalami kritis ke uangan,” paparnya. ■ to

Tinggalkan Balasan