Ruang Inap UPTD Puskesmas Kalibunder Diresmikan

SUKABUMI, HR – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs.H. Adjo Sardjono, belum lama ini meresmikan penggunaan gedung baru untuk ruang rawat inap pasien di UPTD Puskesmas Kalibunder, Kecamatan Kalibunder.
Peresmian dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan khususnya dibidang kesehatan kepada masyarakat, berbagai program dan inovasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.
Peresmian pemakaian gedung baru tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekretaris Daerah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kalibunder dan Kepala UPTD PKM Kalibunder.
Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan dan jajarannya, yang telah membantu melaksanakan berbagai program di bidang kesehatan, sehingga berbagai kemajuan sudah dapat dirasakan dalam memberikan pelayanan
kesehatan kepada masyarakat, sehingga kendala mengenai lokasi yang selama ini dialami dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.
Terutama yang berada jauh di pelosok dapat ditangani dengan cepat dan tepat waktu. ”Diharapkan, masyarakat sekitar memanfaatkan keberadaan gedung tersebut manakala diharuskan menjalani perawatan, dan tidak perlu lagi jauh-jauh sampai ke rumah sakit yang terdapat diluar wilayah,” katanya.
Kepala UPTD. Puskesmas Kalibunder Sri Resmiati, melaporkan, bahwa Puskesmas Sipayung menyediakan berbagai pelayanan, didalam gedung tersebut terdiri dari pelayanan gawat darurat selama 24 jam, pelayanan ibu bersalin dan bayi tingkat dasar atau poned yang dilakukan selama 24 jam. ■ ida

Tinggalkan Balasan