Pemkab Bantu Polres Hibahkan Mobil Operasional

oleh -270 views
BATULICIN, HR – Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Salah satunya melalui penyaluran bantuan hibah berupa mobil operasional.
Selasa (14/4) kemarin di Gunung Tinggi, Batulicin, pemerintah daerah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Drs. Said Akhmad, MM menyerahkan sedikitnya 2 (dua) unit mobil operasional kepada Polres Tanbu yang diwakili Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Ronaldo Siregar SIK.
Sekda Kab Tanbu, Drs. Said Akhmad, MM mengharapkan mobil operasional yang dihibahkan pemerintah daerah kepada Polres Tanbu dapat menciptakan rasa aman bagi warga Bumi Bersujud.
“Mobil hibah dari pemerintah daerah tersebut nantinya akan digunakan oleh jajaran kepolisian untuk berpatroli. Dan diharapkan pula mampu menjamin keamanan wilayah dari tindak kejahatan nantinya,” ujar Sekda, seraya mengatakan dengan mobil operasional tersebut mampu meningkatkan kinerja jajaran kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman diwilayah hukum Polres Tanah Bumbu.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu Roswandi Salem, S.Sos, MM mengatakan hibah mobil operasional untuk kepolisian ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan mobil operasional sebelumnya.
“Hingga saat ini, sudah sebanyak 10 unit mobil operasional kepolisian yang dihibahkan,” ujar Roswandi Salem.
Jika dilihat dari total mobil operasional yang dihibahkan pemerintah daerah ke pihak kepolisian tersebut, maka semua Kecamatan di Tanbu sudah memiliki tambahan mobil operasional.
“Setidaknya, semua Polsek se-Tanbu sudah memiliki mobil operasional tambahan,” ujar Roswandi.
Faturrahman, warga Desa Waringin Tunggal Kecamatan Kuranji menyambut baik dengan adanya hibah mobil operasional untuk kepolisian. Dengan adanya mobil patroli tersebut tentunya akan menambah rasa aman bagi warga khususnya diwilayah pedesaan terutama dari tindak kejahatan seperti pencurian.
Dengan mobil patroli itu, kata Fatur, diharapkan kinerja kepolisian lebih meningkat lagi dan sejumlah wilayah yang rawan dari tindak kejahatan dapat dijangkau dengan mobil patroli.
Adapun mobil operasional hibah dari pemerintah daerah tersebut nantinya akan ditempatkan di Polsek Satui dan Polsek Kuranji. ■ am

Tinggalkan Balasan