PT Marga Mandala Sakti Tutup Mata, Kades Ingin Terbaik Untuk Warga

oleh -191 views
TANGERANG, HR – Desa Tobat adalah desa yang dapat dijadikan contoh oleh desa lainnya. Desa ini dipimpin oleh seorang kepala desa Endang Suherman adalah seorang kepala desa yang bertanggung jawab dan perduli pada warga masyarakat. Karena Endang S berharap banyak pada pemerintah untuk kesejahteraan warganya.
Kades Tobat, Endang Suherman
Endang Suherman mengatakan saluran air yang berupa gorong gorong yang melintas bawah jembatan tol Tangerang Merak, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang sering macet dan tersumbat hingga mengakibatkan banjir, jika hujan turun air mengenang disana dengan ketinggian1-2 meter.
Air mengenang melalau terowongan, sedangkan itu akses jalan Warga di RT 01, 02, 03 RW 05 sampai dengan kearah kantor Desa Tobat, kepala Desa Endang Suherman sering melakukan kerja bakti bersama warga masyarakat untuk menguras lumpur yang berada di saluran gorong gorong dibawah jalan tol.
Menurut keterangan warga Desa Tobat, gorong gorong yang berada dibawah jalan Tol Merak tersebut, dibuat pada saat jalan tol dibangun. Disayangkan pembuatan gorong gorong terlalu kecil, sehingga menjelang musim hujan gorong gorong tidak mampuh untuk menampung air, akibat dari semua ini wilayah Desa Tobat kebanjiran.
Kepala Desa sangat perduli pada lingkungan, yang pengelolaan Jalan Tol Tangerng merak. Dikelola oleh PT Marga Mandala Sakit (MMS) tidak perduli keresahan masyarakat desa Tobat, saluran air yang dibuat oleh pihak Jalan Tol (MMS) sudah merugikan desa tersebut.
Seharusnya PT MMS melakukan kontrol dan pemelihraan terhadap grong gorong, memeriksa secara bersekala apakah dalam Gorong Gorong Dibawah jalan tol ada kemacetan atau tidak dalam hal ini.
“Sebenarnya dengan adanya bak kontrol yang dilengkapi tangga ke bawah, berarti pihak jalan tol tahu betul bahwa gorong gorong tersebut harus dikontrol dan harus selalu dikuras lumpurnya sewaktu waktu,” ungkap kepala Desa Tobat Endang Suherman.
Pihaknya sudah pernah melayangkan surat resmi dari kepala desa Tobat ke PT MMS agar dapat melakukan pemeliharaan terhadap gorong gorong dan saluran air tersebut, akan tetapi sampai saat ini tidak pernah ada tanggapan dan solusi dari PT MMS. Endang Suherman siap dan selalu menunggu niat baik dari PT MMS tersebut. linda

Tinggalkan Balasan