SMA Budi Mulia Ciledug: UNBK Bertujuan agar Ujian Lebih Berintegritas

oleh -218 views
TANGERANG, HR – Pada tahun 2016 ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertujuan agar ujian nasional bisa lebih terintegritas. Agar kecurangan-kecurangan yang selama ini terjadi dapat diminimalisir dengan digelarnya ujian berbasis komputer ini. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Sekolah SMA Budi Mulia Ciledug Dr H Moh Suryadi Syarif kepada HR, kemarin.
“Tahun ini SMA Budi Mulia memberanikan diri untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, dengan satu tujuan agar ujian nasional dapat berjalan agar lebih berintegritas. Selama ini ditengarai Ujian Nasional ada kebocoran disana sini dan salah satu upaya menghindari hal tersebut maka cara yang kami lakukan adalah melakanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer,” ungkap Suryadi di sela-sela kesibukaannya (4/04).
Ditambahkan lagi, memang banyak hal yang perlu dipersiapakan, tapi alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dari semua pihak dukungan dari Dinas Pendidikan akhirnya tahun ini SMA Budi Mulia melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Kita belum mendapat bantuan saat ini, kita Mandiri dalam menjalankan program ini,” tambahnya.
“Mudah-mudahan tahun kedepan ada perhatian dari pemerintah dari Dinas Pendidikan untuk membantu pelaksanaan ujian Nasional di SMA Budi Mulia khususnya dan sekolah-sekolah lain pada umumnya. Untuk terselenggaranya UN yang lebih berintegritas.” pintanya.
“Soal kesiapan, seperti jika terkendala gangguan listrik dan terkendala jaringan, sampai saat ini seoptimal mungkin kendala-kendala yang mungkin terjadi kita coba antisipasi. Salah satunya kita menghubungi PLN untuk meminta bantuan agar menghindari gangguan listrik selama ujian nasional. Masalah jaringan alhamdulillah, kebijakan dari Kementerian menyiapkan jaringan yang online tanpa ada masalah,” tegasnya. andre e

Tinggalkan Balasan