Proyek RKB SMPN 1 Majalaya Diduga Pakai Material Bekas

BANDUNG, HR – Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah mengucurkan anggaran untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehabilitasi ruang kelas, dalam rangka meningkatkan wajar dikdas 9 tahun.
Salah satu sekolah yang menerima bantuan tersebut adalah SMP Negeri 1 Majalaya yang berlokasi di kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, mendapat anggaran untuk pembangunan 4 lokal RKB dan rehab 4 lokal.
Sudah beberapa kali wartawan HR berusaha menemui kepala sekolah untuk konfirmasi, tetapi belum berhasil karena jarang ditempat.
Pada hari Selasa (7/4) wartawan HR mencoba lagi datang kesekolah tetapi tetap tidak berhasil bertemu dengan sang Kepala Sekolah. Seorang Guru bernama Dudi mengatakan bahwa kepala sekolah sedang pergi ke Bandara untuk mengantar keluarga.” Besok akan saya sampaikan ke kepala sekolah kedatangan wartawan dan nanti kami hubungi,” katanya.
Hingga berita ini dinaikkan, kepala sekolah maupun pihak sekolah belum memberi tanggapan. Pantauan HR dilapangan bahwa pembangunan RKB maupun rehab tidak ada papan proyek. Proyek tersebut juga menggunakan material bekas.
Diminta Kadisdik dan Inspektorat segera turun tangan untuk memeriksa dan mengusut proyek tersebut. ■ astor

Tinggalkan Balasan