Polsek Cibuaya Cari Dukungan Warga Jaga Keamanan

KARAWANG, HR – Kapolsek Cibuaya, Iptu Asep Setiawan memanggil 11 orang ketua karang taruna di 11 desa di wilayah Kecamatan Cibuaya, Senin (30/3).

Tujuan pihak Kepolisian Sektor Cibuaya, memanggil 11 orang ketua karang taruna, meminta agar karang taruna di wilayah Kecamatan Cibuaya, supaya proaktif dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga kepemudaan karang taruna di tingkat desa.
Bukan itu saja, pihak Kepolisian Sektor Cibuaya pun, meminta lembaga karang taruna di wilayah Kecamatan Cibuaya, proaktif menjaga stabilitas keamanan wilayah di desanya masing-masing.
Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Cibuaya, Iptu Asep Setiawan kepada Harapan Rakyat, setelah acara pertemuan selesai. “Saya sengaja mengundang para ketua karang taruna di wilayah Kecamatan Cibuaya supaya karang taruna yang berada di wilayah Kecamatan Cibuaya ini pro aktif menjalankan tugasnya selaku pemuda di desanya masing-masing,” tutur Asep.
Masih kata Asep, para pemuda karang taruna juga diminta menjaga kerukunan dengan para pemuda di desa tetangga. “Minimal kalau kerukunan sudah terjalin dengan para pemuda di wilayah desanya masing-masing, sudah dipastikan keamanan akan terjaga dengan utuh,” terang Asep.
Asep berpesan kepada para pemuda karang taruna, kalau saja ada sesuatu hal yang tidak diinginkan atau melanggar dengan ketentuan hukum di wilayah desa masing-masng, agar secepatnya melapor kepadanya. “Kami tangani dengan sesuai prosedur hukum yang berlaku di negara ini,” tandasnya. ■ budi rh

Tinggalkan Balasan