Diseminasi Perencanaan Pembangunan Desa

TASIKMALAYA, HR – Desa merupakan pilar terdepan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, karena desa merupakan otoritas terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.
Baik buruknya sebuah pemerintahan dimata masyarakat tergantung pada kinerja aparatur desa. Itulah sepenggal kata sambutan Bupati Tasikmalaya pada acara pembukaan diseminasi perencanaan pembangunan desa di Hotel Harmoni Rabu (8/4) yang dihadiri para pejabat setempat.
Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk pendidikan dan pengetahuan bagi para kepala desa, sosialisasi UU No 6 tahun 2014 tentang desa, silaturahmi para pemangku jabatan ujar Ketua Panitia Hj Popon. Kegiatan tersebut diadakan pada 5 gelombang dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2015. Pembicara pada acara tersebut adalah akademisi, dari Provinsi Jawa Barat, dari seluruh OPD yang diundang.
Lebih lanjut Uu mengatakan, pendidikan merupakan sesuatu yang penting selain sebagai salahsatu pondasi untuk berkembang, pendidikan juga dapat mempengaruhi status social. Pada kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa yang hadir atas kerjasamanya selama ini.
Gerbang desa merupakan jargon pasangan bupati terpilih yang telah berhasil meningkatkan IPM di desa. Otomatis dengan begitu meningkat pula IPM kabupaten. Diantaranya infrastruktur, ekonomi pendidikan dan kesehatan serta lainnya, dan tak terasa akan diadakan lagi pilkada kabupaten yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang. “Mudah-mudahan beliau terpilih lagi,” salah satu Kepala Desa yang tidak mau namanya disebutkan. ■ irfan

Tinggalkan Balasan