Proyek Pemagaran Diduga Berbau KKN

oleh -263 views
Papan Proyek Pemagaran terkesan dipasang tersembunyi tanpa disertai spesifikasi gambar
KUNINGAN, HR – Proyek penunjukan langsung (juksung) pemagaran Kantor Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan senilai Rp186.000.000 yang dananya bersumber dari APBD TA 2015 diduga berbau kolusi korupsi dan nepotisme (KKN).
Dugaan KKN itu muncul dikarenakan pelaksana proyek tidak menyertakan penerbitan spesifikasi volume gambar proyek dan disamping itu tanpa ada pengawasan, temasuk juga pemasangan papan proyek terkesan disembunyikan dari jalan raya.
Papan proyek terlihat dipasang dibalik pepohonan, bahkan penanggungjawab proyek tidak pernah kelihatan di lokasi proyek alias tidak jelas.
Menurut keterangan anggota Satpol-PP, Du bahwa pelaksana proyek tersebut bernama Atang dari Cigugur, sementara berdasarkan pengakuan para pekerja, pelaksananya bernama Acang.
Dilain pihak, Kepala Dinas Cipta Karya H. M Ridwan Setiawan saat dikonfirmasi menerangkan bahwa proyek pemagaran Kantor Kecamatan Jalaksana penunjukannya jatuh kepada Nining. “Silahkan kontrol terus supaya pelaksanaannya tidak menyalahi,” pinta Kadis Cipta Karya kepada HR.
Camat Jalaksana Shaleh saat dikonfirmasi Senin (4/5) mengelak keterlibatannya dalam proyek pemagaran bahkan. Ia juga mengaku sempat menolak untuk swakelola pelaksanaan pemagaran. “Yang saya tahu CV penanggungjawab pemagaran kantor adalah ibu Lili,” terang Camat Jalaksana kepada HR. ■ rda

Tinggalkan Balasan