Proyek Paving Jalan Gunung Rinjani Asal Jadi

oleh -251 views
BALI, HR – Proyek Drainase Jalan di Jalan Gunung Rinjani, Monang-Maning Denpasar, kondisinya makin memperihatinkan, Walau baru saja selesai di kerjakan, dan masih dalam pemeliharaan. Sangat disayangkan, proyek yang didanai miliyaran rupiah dari uang rakyat tersebut ternyata tidak dikerjakan dengan mutu terbaik. Disinyalir, proyek yang dikerjakan oleh PT SBI tersebut dilaksanakan asal jadi.
Trotoar ambruk hasil pelaksanaan PT SBI.
Pantauan Harapan Rakyat, beberapa waktu lalu, kondisi paving warna kuning yang dikhususkan bagi penyandang tuna netra, sudah banyak yang pecah, begitu juga dengan sisi kiri jalan, banyak lubang yang siap memakan korban, sayangnya, hal ini luput dari perhatian pelaksana.
Proyek yang dibiayai tahun anggaran 2014 lalu ini, sejatinya masih dalam masa pemeliharaan. Seperti dikatakan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Denpasar beberapa waktu lalu.
“Masa pemeliharaan berakhir Desember tahun ini (2015–red), dan kami sudah beberapa kali melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana, agar menjalankan kewajiban mereka, memelihara apabila ada paving yang rusak, karena itu tanggung jawab mereka,” jelas Dirga Yusa pada awak media ini beberapa waktu lalu.
Kerusakan yang terjadi di sepanjang Jalan Gunung Rinjani, bukan hanya di satu titik. Pantauan HR di lokasi, yang terparah ada di samping SMPN 7 Denpasar, drainasenya sudah jebol. Tentu ini sangat membahayakan. Apalagi setiap hari jalan tersebut dilalui oleh para siswa yang mau pergi dan pulang sekolah.
“Ini sangat parah, seharusnya instansi terkait lebih tegas perhadap pelaksana, kok tidak ada perhatian sama sekali, lihat saja lubang ini, kalau anak-anak yang pulang sampai terjatuh, siapa yang bertanggung jawab?” tanya I Komang Budiawan.
Pria yang mengaku tinggal di Merpati Perumnas Monang-Maning merasa was-was akan kondisi trotoar yang kondisinya makin parah. Pasalnya, Jalan Gunung Rinjani tak pernah sepi, dan sangat membahayakan bagi pejalan kaki, dengan kondisi drainase yang berlubang. ans

Tinggalkan Balasan