Pohon dan Burung Sewaan Di Ajang Peresmian Sentra Flona dan Fauna

oleh -190 views
JAKARTA, HR – Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakbar, mengelar‎ lomba memasak dan sekaligus meresmikan Sentral Flora dan Fauna‎ yang berada di Jalan H Raisin kelurahan Semanan, Kalideres, Jakbar, Jumat (23/10).
Kadis KPKP DKI Darjamuni dan Renova Siahaan
Hadir dalam acara itu, Kadis KPKP Darjamuni, Kasudin KPKP Jakbar Renova dan Kepala Seksi dan staf Sudin KPKP serta beberapa anggota binaan KPKP yang hari ini menerima kunci kios untuk berjualan ikan hias dan tanaman.
Kadis KPKP DKI Jakarta Darjamuni berharap, setelah diresmikannya Sentra Flora dan Fauna ini masyarakat khususnya di Jakbar agar memanfaatkan dan menjaga tempat ini, nantinya bisa berkembang seperti tempat yang lainnya.
“Untuk saat ini, masyarakat Jakbar bisa menempati kios secara bebas tanpa dipungut iuran dari pihak Sudin KPKP Jakbar,” ujar Darja.
Sangat disayangkan, masih ada saja beberapa kios-kios yang kondisinya sangat memperhatinkan. Seperti tidak mengalirkan air bersih di sebagian kios Sentra Flora dan Fauna. Begitu juga dengan atap kanopi kios yang tidak tertutup. Juga dengan kamar mandi kios bagian atap rusak dan kran air tidak mengalir.
Anehnya, selesai acara peresmian Sentral Flora Fauna, beberapa burung bekicau dan tanaman hias dibawa kembali pemiliknya dengan alasan karena hanya sewaan saja.
Demikian pula dengan pohon, hanya pinjaman saja. Seperti terlihat salah satu kendaraan Kijang dengan Nopol B 1003 BVB sudah mengangkut kembali pohon mawar, melati dan sebagainya itu. didit/kornel

Tinggalkan Balasan