Kemkumham DKI Bangun 15 Sumur Bor

JAKARTA, HR – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia(Kem Kum dan Ham) Kantor Wilayah (Kanwil) DKI Jakarta menggali 15 titik sumur BOR di 5 Wilayah DKI Jakarta untuk kepentingan masyarakyat. Penggalian sumur bor dan penyerahan kemasyarakyat itu adalah wujud keperdulian pemerintah ditengah masyarakyat dimusim kemarau, melalui Kanwil Kum-Ham DKI Jakarta dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karyadhika (hari lahirnya kementerian hukum dan Ham) ke 70, tahun 2015.
Penggalian secara simbolis itu dilakukan dan diserahkan oleh Kakanwil DKI Jakarta Dr.Mardjoeki, Bc.IP., M.Si kepada Ketua RW 014, Kel. Cipinang Besar Utara, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur, Drs. Sutrisno, yang dipusatkan di RT005, RW014, Jumat Pukul 10.00 Wib, (9/10/156).
Menurut Sutrisno, kebutuhan air diwilayahnya sangat mendesak apalagi dimusim kemarau saat ini. Untuk itu katanya warga melalui dirinya menyampaikan simpati kepada Kanwil DKI yang telah perduli keberadaan warganya.
“Disini sangat dibutuhkan sumur bor, warga disini 60 persen menggunakan air bawah tanah. Seperti kemarau saat ini sudah banyak susmur warga yang kering karena dangkal,” ujar Sutrisno.
Selain penggalian sumur bor Kanwil Jakarta juga mengadakan Pekan Olah Raga bagi pegawai, karyawan dan calon pegawainya. Sejumlah cabang olah raga diperlombakan mulai dari tarik tambang, sepak bola, bulutangkis, main catur, dan kejuaran menembak.
Sebelum peletakan batu pertama pembuatan sumur bor, Pagi hari, upacara pembukaan Pekan Olah Raga sudah resmi dibuka yang dipimpin Kakanwil DKI Jakarta Dr. Mardjoeki sebagai Inspektur Upacara dan Abdullah Karim (Kalapas Salemba) sebagai Komandan Upacara di Lapangan RUTAN (Rumah Tahanan Negara) Cipinang, Jakarta Timur.
Menurut Dr. Mardjoeki, pekan olah raga dilakukan adalah dalam rangka meningkatkan sportifitas setiap pegawai dan karyawan, menjaga kebugaran dan juga meningkatkan silaturohmi dilingkungan Kantor Wilayah DKI Jakarta. “Dengan adanya pekan oleh raga ini maka harapan kita adanya peningkatan kinerja sebagai mana motto pemerintah; kerja, kerja dan kerja,” ucap Mardjoeki kepada wartawan, disela-sela berlangsungnya pertandingan lomba tarik tambang. ■ thom

Tinggalkan Balasan

1 Komentar