Program P2WKSS Dorong Kesejahteraan Masyarakat

oleh -709 views

MAJALENGKA, HR – Upaya penerapan dalam mewujudkan pemberdayaan potensi sumber daya manusia dan taraf kesejahteraan masyarakat, kini pemerintah Kabupaten Majalengka mengangkat Desa Rawa Kecamatan Cingambul Kab Majalengka. Saat ini desa tersebut tengah menjalani verifikasi program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, Rabu (7/03).

Bupati majalengka DR H Sutrisno SE MSI menyampaikan melalui program P2WKSS sejalan dengan 10 program PKK diantaranya mengenai pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan bidang ekonomi masyarakat,progrsm PKK sangat mendorong kesejahteraan masyarakat untuk mengatasi ketimpangan sosial antara yang muskin dan yang kaya,yang berkeadilan sosial, bukan hanya mengejar juara tegas Bupati

Hal senada juga disampaika Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Majalengka, Hj. Imas Indrawati Sutrisno, SE MM mengatakan, salah satu pendukung agar taraf hidup masyarakat sejahtera yang berkesinambungan, PKK andil melalui program yang bersentuhan di dalamnya secara langsung.

Peran PKK melalui program-programnya menyentuh kepada kehidupan sosial pemberdayaan keluarga bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga yang berkelanjutan. Berbagai program diantaranya mengenai pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan dan pembinaan bidang usaha ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Melalui program itulah, lanjut Imas, sehingga dapat tersampaikan dan ditindaklanjuti, di samping penerapan nilai kegotong royongan, pangan, sandang dan perumahan termasuk penataan rumah tangga berencana yang dibekali pengetahuan pendidikan tentang kesehatan serta peduli terhadap lingkungan,tambah Hj Imas.

Loading...

Selanjutnya kepala DP3AKB Hj Asmara Dewi Msi menambahka peran wanita menuju keluarga sejahtera masih ada ketimpangan antara pengusaha dan masyarakat miskin, peran kepala desa dan ibu kepala desa bagaimana wanitanyadi kedepankan, bagaimana meningkatkan kesejahteraannya bisa sejajar paling tidak harus sama dan tidak terlalu jauh ketimpangan antara yang miskin dan yang kaya, yang penting perubahan yang miskin bisa terangkat, masyarakat bisa sejahtera sesuai yang di harapkan pak Bupati tambahnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan