PPS Karawaci dan Tangerang Diisi Wajah Baru

oleh -199 views
TANGERANG, HR – Sebanyak 62 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan se-Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang resmi dilantik di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (20/7/2016).
Suasana pelantikan PPS.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Sanusi Pane, Sekretaris Camat Tangerang, Camat Karawaci Kiki Wibawa dan jajaran lurah, Kapolsek Karwaci Munir, serta Danramil.
Ketua PPK Karawaci, M Harissudin menghimbau pasca dilantik agar PPS langsung aktif bekerja. Pasalnya, melihat waktu yang singkat menjelang Pilgub 2017. “Dengan waktu yang singkat ini. PPS dapat menjalankan amanah dengan baik,” imbaunya.
Sedang menurut ketua PPK Tangerang Jamaludin Mufid, para anggota PPS pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Banten ini diisi hampir dengan muka baru, karena hal tersebut sudah ketentuan dari KPU Kota Tangerang agar semua PPS ada penyegaran dengan wajah-wajah baru. “Ada beberapa yang wajah lama langsung kita adakan pleno untuk mengganti dengan yang baru,” ungkapnya.
Pelantikan tersebut merupakan sebagian dari pelantikan secara serentak yang dilakukan KPU Kota Tangerang terhadap 312 anggota PPS Kelurahan se-Kota Tangerang. Setiap kelurahan dilantik tiga orang PPS.
Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, PPS se-Kota Tangerang sudah mempunyai ketua melalui pleno. Setelah dilantik, PPS dapat merekrut panitia pemuktahiran data pemilih. “Awal Agustus pemuktahiran data sudah dapat berjalan. Anggota panitia pemuktahiran data pemilih harus berkompeten. Artinya tidak bekerja dibawah meja. Turun ke lapangan, verifikasi secara langsung warga yang berhak menjadi pemilih,” ucapnya.
Dia berharap kepada anggota PPS se-Kota Tangerang dapat bekerja secara amanah dalam mengemban tugas. “Terpecaya, on the track dan tidak ke kanan ataupun ke kiri sesuai aturan,” ujar Sanusi. andre


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan