Warga RT 06 Kunciran Punya Ciri Khas Usai Lebaran

oleh -232 views
TANGERANG, HR – Halal bihalal atau salam-salaman untuk saling memaafkan merupakan budaya yang dilakukan oleh seluruh umat Islam saat perayaan Hari Raya Idul Fitri. Namun ada yang berbeda halal bihalal yang diakukan oleh 48 kepala keluarga warga RT 06/06 Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang Kota Tangerang.
Kegiatan halal bihalal yang masih dan tetap terus dijalankan secara bersama pengurus RT dan semua warga RT 06/06 Kelurahan Kunciran Indah usai melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Muhajirin RW 06. Pada tahun 2016 gelaran Halal Bihalal dilaksanakan di Jalan Jawa Raya.
Menurut Ketua RT 06/06 M Nasir bahwa, acara tersebut berawal pada saat kepengurusan ketua RT pak Zaka diteruskan sampai saat ini. “Antusias warga terhadap kegiatan ini cukup senang karena cukup efektif guna silahturami dengan tetangga terintegrasi di satu titik tanpa harus door to door, rumah ke rumah,” ungkap Ketua RT kepada HR saat dijumpai di rumahnya Jalan Gabus (14/07).
Pencapaian terhadap kecamatan pinang atas diraihnya juara umum pada Kampung Ramadhan se Kota Tangerang, suatu hal yang patut dipertahankan oleh kita masyarakat Pinang.
Ditempat terpisah Mantan Ketua Rt.06/06 Kelurahan Kunciran Indah Zakaria, yang merupakan pencetus kegiatan Halal Bihalal mengatakan, “Saat saya menjabat pengurus Rt ingin memberikan suatu Nuansa baru, baik dari kepengurusan atau keorganisasian. Menurut saya pemimpin harus punya gagasan yang benar-benar bermanfaat,” ungkap Babe Jak sapaan Zakaria kepada HR saat dijumpai di kediamannya (21/07).
“Halal bihalal tidak ada dimana-mana, yang ada produk hanya di Indonesia. Halal bihalal siapa saja ada yang melakukan, tapi tidak seperti yang bapak lakukan disini. Maka tentunya kepada masyarakat, kepada orang-orang yang punya niat seperti itu, monggo ini adalah wadah baik,” Ujar zakaria. andre


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan