63 Anggota PPS Pinang dan Cipondoh Resmi Dilantik

TANGERANG, HR – Usai melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kota Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang secara serentak melantik 312 anggota PPS Se-Kecamatan Kota Tangerang. Sebanyak 63 anggota Panitia Pemungutan Suara se-kecamatan Pinang dan Cipondoh resmi dilantik dan diambil sumpahnya, kegiatan tersebut digelar di Aula Kecamatan Pinang, Rabu (20/7/2016).
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Camat Pinang Maryono serta Sekcam Pinang, Komisioner KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra, Personil Polsek Cipondoh,, Danramil, KUA Pinang serta para Lurah Se-Kecamatan Pinang.
Enam puluh tiga anggota PPS yang dilantik tersebut akan bertugas di 21 Kelurahan dengan masing-masing Kelurahan terdiri dari 3 anggota PPS. Menurut Komisioner KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra, mewakili Ketua KPU mengatakan, anggota PPS harus memiliki integritas, profesional, dan independen.
“Tidak boleh berpihak atau mendukung salah satu calon Gubernur. Kalau kedapatan, sanksinya dicopot,” terang Syailendra.
Usai dilantik, masing-masing PPS sudah harus menentukan Ketua, agar tahapan-tahapan Pilgub semisal verifikasi calon perseorangan, pemutakhiran data pemilih bisa segera dilakukan. “Hari ini juga harus dipilih ketua PPS-nya. Karena rangkaian tugas sudah harus dilakukan,” ujarnya.
Menurut Camat Pinang, Maryono, pelantikan tersebut merupakan awal untuk mengemban tanggung jawab diatas sumpah jabatan yang telah diucapkan.
“Semua kegiatan pasti ada rundownnya, jadi ini merupakan awal dimana nanti akan banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh anggota PPS,” ungkapnya. andre


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan