Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kandui Antisipasi Lonjakan Masuk Barito Utara

oleh -408 views
Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kandui Antisipasi Lonjakan Masuk Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Pemerintah Kabupaten Barito Utara sampai saat ini selalu berkomitmen unjuk menjaga rasa aman dan menghimbau masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah Daerah selama wabah Covid-19 ini berlangsung, Kamis (30/04/2020).

Posko gugus tugas pencegahan Covid-19 yang berada di Kandui merupakan salah satu posko terdepan dalam upaya memutuskan dampak Covid-19 dari ke Kabupaten Barito Utara, upaya Pemerintah Daerah untuk memfilter orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Barito Utara. Dengan datangnya bulan Ramadhan posko gugus tugas Covid-19 mengantisipasi lonjakan arus mudik ke Kabupaten Barito Utara dengan mendirikan pos pelayanan terpadu Operasi Ketupat Talabang 2020 yang prakarsai oleh Polsek Gunung Timang.

Operasi Ketupat Talabang 2020 ini mulai dilaksanakan pada 24 April hingga 30 Mei 2020 yang berisi tim gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfosandi, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara. Tujuan operasi ini memperkuat tupoksi dari posko gugus tugas Covid-19 yaitu untuk mengedukasi, mendeteksi serta mendata masyarakat yang masuk wilayah Kabupaten Barito Utara, menjamin rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan, Lebaran dan sesudah Lebaran. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *