Polres, Kodim 1409 serta Pemkab Gowa Bersinergi Latihan Sispam Kota

oleh -741 views

GOWA, HR – Simulasi Sistim Pengamanan Kota (Sispam Kota) yang dlaksanakan Polres Gowa di Lapangan Syekh Yusuf, Kamis (08/02/2018), sekitar pukul 10.00 Wita, menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat yang melintas di depan Lapangan Syekh Yusuf.

Antusias warga sangat besar walaupun cuaca saat dilaksanakan latihan Sispam Kota Operasi Mantap Praja 2018 dalam situasi hujan.

Kegiatan ini turut dihadiri Pamatwil Polres Gowa Kombes Pol Drs Markilat Heru Prasetyo yang juga merupakan Dir Bimmas Polda Sulsel, Forkopimda, Tripika, Ketua KPU, Panwas, Bawaslu, PPK dan tokoh masyarakat.

Sebelum simulasi dimulai, diawali dengan apel persiapan. Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, MSi yang juga selaku Ka Ops Res mengatakan, “kegiatan ini merupakan rangkaian dari empat kegiatan yang telah dilakukan sebelumnnya, kemudian hari ini diaplikasikan dilapangan.”

Setelah sambutan Kapolres Gowa, dilanjutkan sambutan Pamatwil Polres Gowa Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo, mengatakan, “latihan ini merupakan bentuk antisipasi pihak Polres Gowa dalam menghadapi Pilgub mendatang. Jika hal ini tidak dilatihkan, maka para personil tidak akan mengetahui peran dan fungsihnya.”

Loading...

Setelah dua sambutan selesai, seluruh tamu yang hadir memberi aplaus dan dilanjutkan dengan atraksi simulasi Sispam Kota. Diakhir kegiatan, Kapolres Gowa mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan stake holder yang telah mendukung pelaksanaan Latihan Sispam Kota, dan berharap apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. kartia

Tinggalkan Balasan