Kantor Kemenag Kab Melawi Berharap Honorer K1 dan K2 Diangkat Calon ASN

oleh -617 views
Kepala Kantor Kemenag Kab Melawi, H Rohadi Fauzi

MELAWI, HR – Demi meningkatkan pelayanan publik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Kepala Kantor Kemenag Kab Melawi H Rohadi Fauzi berharap kepada Menteri Agama agar bisa berupaya melakukan penambahan kuota pegawai kementerian, khususnya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Rohadi Fauzi berharap penambahan kuota pegawai diangkat dari pegawai honor yang digaji dari pemerintah pusat (K1) dan K2, yang sudah menjalankan pengabdiannya di Kementerian Agama selama lebih dari lima dan tidak pernah terputus, untuk diangkap menjadi Calon Aparatur Sipil Negera (CASN).

“Kita harap bisa diangkat menjadi CPNS juga, dan kalau masalah gaji atau kesejahteraan, kalau memang keuangan negara mencukupi, kenapa tidak bisa kita lakukan? Tapi kalau tidak, kita tidak bisa paksakan. Dan jika regulasinya berkata lain, yah saya juga berharap kepada para rekan-rekan kita harus legowo dan harus diterima dengan lapang dada,” ujar Rohadi Fauzi.

Rohadi mencontohkan salah satu staf honornya mengikat kontrak melalui Kementerian Agama RI di Jakarta (APBN), yang masa pengabdiannya sudah layak, berharap mudah-mudahan bisa diangkat menjadi CPNS.

Loading...

Kepada HR, Rohadi menambahkan, bahwa dia selaku pimpinan kantor Kementrian Agama Kabupaten Melawi, tetap berupaya semaksimal mungkin melayani masyarakat terkait keagamaan.
“Karena ini merupakan salah satu pokok tugas dan fungsi dari kami seluruh jajaran kantor Kementrian agama yang ada di Kabupaten Melawi,” ujar Rohadi. abd

Tinggalkan Balasan