Pj. Bupati Landak Dampingi Pj Gubernur Kalbar Tinjau Posko Pengungsian Banjir

oleh -631 views
oleh
Pj. Bupati Landak Dampingi Pj. Gubernur Kalbar Tinjau Posko Pengungsian Banjir.

LANDAK, HR – Pj. Bupati Landak terima kunjungan kerja Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson di Pendopo Bupati Landak, Selasa (09/01/2023).

Turut hadir menyambut kedatangan Pj. Gubernur Kalbar beserta rombongan Forkopimda Landak, Pimpinan OPD dan perwakilan penerima bantuan banjir.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Kalbar yang menyempatkan diri datang ke Kabupaten Landak untuk melihat warga yang terdampak banjir.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pj. Gubernur Kalbar di sela-sela kesibukannya bisa datang  melihat langsung dampak langsung banjir di Kabupaten Landak sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban banjir,” ucapnya.

Terkait bencana banjir lanjut Samuel, ada lima kecamatan di Kabupaten Landak yang terdampak yaitu Kecamatan Ngabang, Kuala Behe, Air Besar, Meranti, dan Menyuke.

“Dimana penyebab utama banjir ini karena meluapnya Sungai Landak, jadi cukup parah terdampak adalah wilayah yang berada di tepian sungai,” lanjutnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan langkah kongrit yang Pemkab Landak pertama evakuasi korban, yang dilakukan BPBD dan Dinsos dibantu Polri.

“Kondisi hingga hari ini, di sejumlah kecamatan sudah berangsur surut, yang masih terendam Kecamatan Ngabang, kemarin sempat surut tapi bertahan lagi karena hujan,” jelas Samuel.

Menanggapi hal tersebut Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson mengatakan dirinya ke Kabupaten Landak mau memastikan secara langsung keadaan banjir karena salah satu tugas yang diberikan kepada Pj. kepala daerah kalau ada bencana harus turun untuk mengecek bagaimana penanganan dan penyaluran bantuan.

“Sudah seharusnya setiap kesusahan negara harus hadir, saya ucapkan terima kasih kepada bupati yang tanggap terhadap situasi bencana di Kabupaten Landak,” ujarnya.

Terakhir Pj. Gubernur berpesan agar kalau memang status bencana ini sudah ditetapkan maka bantuan dari Provinsi Kalbar bisa lebih banyak disalurkan terutama bantuan beras.

“Tadi kita juga sudah membawa sejumlah bantuan yang nanti akan kita serahkan langsung kepada para korban banjir,” tutup Harisson.lp

Tinggalkan Balasan