Pengurus MPC Pemuda Pancasila Majalengka Resmi di Lantik dan Kukuhkan

oleh -782 views
oleh
Pengurus MPC Pemuda Pancasila Majalengka Resmi di Lantik dan Kukuhkan.

MAJALENGKA, HR – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dian Rahadian, menekankan pentingnya merawat nilai kebangsaan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikannya seusai melantik struktur pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka periode 2023-2027 di ballroom Fitra Hotel Majalengka, Rabu (10/1/2024).

Dalam sambutannya, Dian Rahadian menegaskan bahwa kebesaran Pemuda Pancasila tidak hanya sebatas nama, melainkan sebuah komitmen nyata untuk menjadikan organisasi ini sebagai pelopor dalam merawat nilai-nilai kebangsaan.

Ia berharap agar panji-panji Pemuda Pancasila mampu menjelajahi setiap pelosok Kabupaten Majalengka dan membuktikan eksistensinya dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sebagai bagian dari Pemuda Pancasila memiliki tanggung jawab besar dalam merawat dan mengangkat derajat bangsa. Jangan hanya menjadi nama yang tercantum di kertas organisasi, tetapi mari wujudkan melalui tindakan nyata di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dian mendorong anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan kebangsaan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurutnya, pelantikan ini bukan hanya sebagai seremoni formal, namun juga sebagai momentum untuk menyatukan tekad anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

Dirinya juga berharap agar kepengurusan yang baru dapat bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan instansi terkait, guna menciptakan program-program yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

Sementara, para pengurus yang dilantik menyambut amanah dengan penuh semangat, siap mengemban tugas mulia dalam membangun kebangsaan dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Majalengka, Enther Nizar menyatakan bahwa dalam kepengurusan periode sekarang ini akan berfokus pada peningkatan SDM organisasi.

“Peningkatan SDM organisasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah serta unsur komponen lainnya menjadi tolok ukur bagi memperkuat peran organisasi dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” ungkapnya.

Enther juga menyatakan pentingnya kolaborasi antara organisasi dan pemerintah daerah. Menurutnya, sinergitas yang baik akan mendorong pertumbuhan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Oleh karenanya, Enther meyakini dengan adanya kerjasama yang erat dapat mengatasi berbagai tantangan pembangunan yang dihadapi Kabupaten Majalengka.

Sementara Sekda Kabupaten Majalengka H Eman Suherman mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka yang sudah di Lantik “,Dia berharap ormas Pemuda Pancasila bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam kondusifitas sebagai NKRI dengan menjunjung nilai nilai Pancasila serta terlibat dalam mengawal pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Majalengka,” tandasnya.lintong

Tinggalkan Balasan