Pilgub Damai, 4 Cagub Riau Bergandeng Tangan Usai Undi Nomor Urut

Komisioner KPU dan Calon Gubernur Riau.

RIAU, HR – Bertempat di Hotel Arya Duta, Ketua KPU Riau, Nurhamin memimpin rapat pleno terbuka Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Selasa (13/2). Terlihat para calon Gubernur didampingi oleh tim dan pengurus parpol pengusung masing-masing calon.

Ketua KPU Riau, Nurhamin mengajak dan menghimbau kepada para peserta pemilu untuk saling menghormati dan berkampanye dengan damai dan sehat.

Bacaan Lainnya

“Mari berkampanye dengan sehat, saling menghormati satu sama lain, dan menjaga situasi Riau yang aman, kondusif selama Pilgub Riau berlangsung,” kata Nurhamin.

Hasil pencabutan nomor urut yang dilakukan antara lain, Nomor urut 1 diperoleh pasangan Syamsuar-Edy Nasution, Nomor urut 2 diperoleh Lukman Edy-Hardianto, nomor urut 3 diperoleh Firdaus-Rusli Effendi, dan nomor urut 4 diperoleh Rachman-Suyatno. Keempat Cagub Riau tersebut tampak melemparkan senyum kepada para pendukungnya seusai memperoleh nomor urut.

Pasangan Syamsuar-Edy Nasution, nomor urut 1 diusung oleh PKS, Nasdem dan PAN. Lukman Edy-Hardianto, nomor urut 2, diusung oleh PKB dan Gerindra. Firdaus-Rusli Effendi, nomor urut 3, diusung oleh PPP dan Demokrat. Dan Rachman-Suyatno, nomor urut 4, diusung oleh Hanura, PDIP dan Golkar.

Di dalam gedung terlihat para simpatisan meneriakkan yel-yel dari pasangan calon yang didukungnya, membuat situasi ruangan menjadi riuh. Sementara diluar ruangan, para simpatisan sudah memulai menabuh genderang dukungan dan saling menjawab dalam teriakan, namun tetap dalam situasi damai dan penuh tawa.

Loading…

Seusai memperoleh nomor urut empat, pasangan calon Gubernur Riau saling berpegangan tangan dengan erat sebagai bukti damai meski bersaing. ti

Tinggalkan Balasan