Petugas Kebersihan dan Warga Biarkan Sampah Menumpuk

oleh -215 views
(ki-ka) Wilayah Kelurahan Binong dan Desa Kadu Kp Sempur

TANGERANG, HR – Bertumpuknya sampah di jalur lintas antara Kp Pasirandu dan Kp Peusar yang menuju lintas Curug Tangerang tidak adanya kesadaran masyarakan akan kebersihan, dan adanya sikap cuek dari petugas DKP wilayah setempat.

Tumpukan sampah terlihat di jalur lintas Pasar Curug tepatnya di Mede Taman Ubud Peusar Kel Binong, Curug, Tangerang dan Mede Kp Sempur Desa Kadu, Curug, Tangerang.

Melihat tertimbun sampah basah, sampah rumah tangga bahkan sampah pembuangan warteg yang jorok, sehingga menjadi polusi udara di lingkungan tersebut dengan bau yang sangat menyengat hidung.

Seorang warga Kp Peusar Binong, Curug, Tangerang menyebutkan, bahwa sampah tersebut bukan hanya sampah dari warga saja melaikan masyarakat yang lewat ikut membuang sampah sehingga bertumpuk dan bau.

“Kalau kita sudah diminta uang sampah, namun sampah tersebut tidak ada yang menampung, hingga warga mencari mudah membuang di pinggir jalanan,” jelasnya.

“Kalau sampah sudah diangkat hari ini namun esok harinya menumpuk lagi,” tambahnya.

Disinlah PR buat para aparat dan jajarannya untuk mengingatkan pada masyarakat RT, RW setempat untuk sadar akan kebersihan lingkungan hidup dan untuk Desa Kadu, Kel Binong, Kec Curug, Tangerang. Agar cepat tanggap dengan masalah ini, dipandang amat sangat perlu, karena itu jalur lintas.

Diinformasikan pada petugas DKP Kel Binong, Desa Kadu, Kec Curug Tangerang segera menindak lanjut permasalahan ini, karena warga sudah membayarkan iuran sampah setiap bulan. Himbauan kepada masyarakat akan kebersihan dan kepada aparat serta jajarannya segera lakukan yang terbaik untuk lingkungan.

Loading...

Kesimpulan HR kurang sadarnya masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kurang sadarnya petugas DKP dan Pemda setempat menyiapkan lahan pembuangan sampah kering dan basah, tugas besar kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, agar segera mungkin menindak lanjut permasalah ini. ■ linda

Tinggalkan Balasan