Petani Butuhkan PPL di Kelurahan Pappa

oleh -105 views
Petani Butuhkan PPL di Kelurahan Pappa.

TAKALAR, HR – Salah seorang petani yang ada di Kelurahan Pappa, Kecamatan Polongbangkeng Selatan minta agar penyuluh pertanian lapangan turun melihat kondisi keluh kesah para petani apa lagi setelah selesai musim tanam 2020 ini kelangkaan pupuk melanda kabupaten Takalar.

Menurut Daeng Guling selama ini PPL di kelurahannya tidak pernah mengadakan pertemuan dengan petani baik pada saat pembenihan maupun penanaman padi, sekarang ini petani diperhadapkan dengan satu masalah besar karena untuk membeli pupuk saja perlu ada RDKK (Rencana Defenitif Kebutuhan Kolompok) foto Copy KK, foto Kopy KTP, tentunya kehadiran PPL sangat dibutuhkan petani di lapangan.

Loading...

Sedangkan pemupukan awal pada tanaman padi sudah hampir lewat, namun kelangkaan pupuk belum teratasi di Kabupaten Takalar menurut salah satu petani harga pupuk Urea tembus pada angka Rp 300.000/zak. Kelangkaan pupuk di Takalar disinyalir akan di manfaatkan oleh para Tengkulak untuk meraup keuntungan lebih besar petani berharap Dinas Pertanian mengambil langkah antisipasi secepatnya. Demikian disampaikan oleh Daeng Guling pada Kamis, (16/01/2020) kepada awak Media Harapan Rakyat online. natsir tarang.

Tinggalkan Balasan