Literasi Keuangan Siswa SD, Program CSR Tahunan Permata Bank Kembali Diadakan di Bali

oleh -67 views

BADUNG, HR – Pagi ini (18/01/2020) Pantai Patra di Wilayah Tuban, Kuta, Kab. Badung yang biasanya sepi dipenuhi dengan siswa SD Negeri 2 Kutuh bersama dengan 13 orang guru dan 450 orang pegawai PermataBank berpakaian olahraga, mereka membersihkan pesisir pantai sejak pukul 07.00 Wita. Kegiatan tersebut berlanjut dengan permainan yang berlangsung di taman belakang The Patra Hotel & Resort. Sekitar 98 anak bermain bersama para pegawai dalam bentuk permainan acak kata (crossword), storytelling dongeng Si Bintang, dan ular tangga raksasa Si Bintang.

Keseruan tersebut merupakan rangkaian aktivitas Program CSR PermataBank yang biasa disebut dengan PermataHati. Permainan yang merupakan bentuk literasi keuangan anak dilakukan dengan mengacu pada Modul Finansial atau yang biasa disebut dengan MODAL. Penyusunan MODAL dilakukan dengan menyesuaikan tingkat usia anak yang menjadi sasaran. Penyampaian yang dikemas melalui permainan diharapkan dapat diterima oleh anak secara baik dan menyeluruh.

Kegiatan yang mulai diinisiasi di Wilayah Bali sejak tahun 2016 ini dilengkapi dengan pemberian donasi kepada pengurus sekolah dasar terkait. Hingga saat ini, telah terdapat 6 SD yang menerima donasi dalam bentuk berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan SD yang bersangkutan. Penyerahan simbolis donasi kepada SDN 2 Kutuh sendiri diterima oleh Kepala Sekolah SDN 2 Kutuh, I Wayan Rina. Adapun donasi yang diterima berupa pembangunan lapangan basket dan peralatan penunjang pendidikan pilah sampah organik dan anorganik.

”Dengan semangat tahun yang baru ini, kami mengajak seluruh karyawan direktorat Wholesale Banking, sebagai Employee Volunteers (EVO), untuk turun langsung memberikan edukasi keuangan kepada siswa-siswi SDN Kutuh 2, sehingga memberikan akses literasi sejak dini.kepada mereka. Hal ini sesuai dengan visi PermataBank untuk menjadi bank pilihan dengan terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi para penerima manfaat,“ terang Direktur Wholesale Banking PermataBank, Darwin Wibowo.

Disinggung tentang program PermataHati, Darwin menerangkan bahwa PermataHati merupakan sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, para karyawan berpartisipasi secara aktif menjadi Relawan atau Employee Volunteers (EVO) untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan, khususnya literasi keuangan di Indonesia.

Setiap karyawan yang melakukan kegiatan volunteer akan mendapatkan Poin Senyum. Untuk setiap 15 Poin Senyum yang terkumpul, PermataBank akan memberikan beasiswa bagi 1 anak yang kurang mampu selama setahun ajaran.

Loading...

“Hingga 2019, Poin Senyum yang terkumpul telah membantu 6.902 siswa, melalui partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan CSR,” tutup Darwin. gina

Tinggalkan Balasan