Pererat Tali Persaudaraan Melalui Olahraga

oleh -273 views
SUKABUMI, HR – Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan kekompakan bagi pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi serta menjaga kebugaran tubuh setelah penat oleh rutinitas pekerjaan, belum lama ini diselenggarakan kegiatan melalui cabang olahraga tenis meja yang dipertandingkan antar karyawan dilingkup dinas kesehatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidang Perencanaan dan Program (Penram).
Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh karyawan saja, tetapi Sekretaris Dinas Kesehatan pun turut andil menjadi peserta. “Kebetulan tenis meja merupakan olahraga yang seringkali dilakukan disela-sela waktu kerja, dalam kegiatan tersebut turut andil menjadi peserta sebagai bentuk dukungan, dalam rangka turut memeriahkan pertandingan tersebut,” ucap. Dr. Albani Nasution, Sekdin Kesehatan Kabupaten Sukabumi.
Yana Karyawinaya, Kasubag Perencanaan dan Program pada Dinas Kesehatan saat ditemui disela-sela acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan spontanitas, karena olahraga tenis meja sering dilakukan karyawan disela-sela waktu istirahat dan menjelang usai jam kerja, tetapi kalau dipertandingkan baru kali ini diselenggarakan.
Lebih lanjut dikatakan, respon dari para karyawan dengan diselenggarakan pertandingan ini sangat baik, tidak hanya menjaga kesehatan tubuh saja, tetapi juga dapat meraih penghargaan dari potensi yang dimiliki, walaupun awalnya hanya sebagai hiburan pelepas kepenatan dalam melakukan rutinitas.
Tetapi yang lebih penting dalam kegiatan tersebut, jalinan rasa persaudaraan antar karyawan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi lebih meningkat, terutama rasa sportivitas didalam pertandingan ini, sesuai dengan motto “Men sana in corpore sano”, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. ■ ida

Tinggalkan Balasan