Perbaikan Jembatan Nasional Endikat Telan Rp 6 M

Jembatan nasional Endikat

PAGARALAM, HR – Perbaikan lantai jembatan nasional Endikat, memiliki panjang 50 meter dan lebar 7 meter, yang rencananya akan mengunakan bracet saddle/beton pracetak. Dan dipasang penguatan dari kabel tendon eksternal prestres, sehingga perkerjaanya tidak butuh waktu yang lama. Demikian dikatakan Satker pelaksana jalan nasional Provinsi Sumatera Selatan, Ir.Rusman kepada teman-teman wartawan, Selasa (20/3).

“Jembatan nasional Endikat ini akan diperbaiki berbarengan dengan pelebaran jalan di wilayah Tebing Lematang Indah. Jika selama ini tonasenya 15 Ton, nantinya bisa 50 Ton. Pekerjaan Mengelontorkan anggaran dana APBN Rp 6 Milyar,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengutarakan jalan di simpang Air Dingin, di wilayah Tebing Tinggi Lematang Indah, selebar 6 meter akan dilebarkan menjadi 11 meter. Jalan yang dilebarkan ini teknisnya menggantung diatas jurang membutuhkan dana Rp 19 Milyar, ini teknik pertama di Sumatera Selatan.

“Teknik ini sudah diterapkan di Aceh. Selama pekerjaan jalan terpaksa ditutup, penjadwalan direncanakan 1 April hingga 8 Juni mendatang,” ujar Rusman.

Terpisah, Kepalda Dinas PUPR BM Kota Pagaralam, H. Hariadi Rozak didampingi Kabid Bina Marga Ardiansyah ST mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Mengenai jalur ke Kota Pagaralam, menurutnya imbas akan dilakukannya perbaikan jembatan nasional Endikat dalam waktu dekat.

Loading…

“Sejumlah pihak akan diundang mengenai pembahasan pengalihan jalur. Mulai dari Polres Kota Pagaralam, Dishub, pelaku Jasa Angkutan Pengusaha Kopi, Sayur mayur, serta pihak lainnya. Hal ini demi keselamatan pengemudi kendaraan yang akan melalui jalur alternatif,” ungkapnya. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan