Peranan Kades Rancaiyuh di MTQ Panongan ke-5

oleh -229 views
TANGERANG, HR – Pawai taarup yang dilaksanakn 8 desa di kecamatan Panongan dalam rangka Mushabakoh Tilawatil Qur,an MTQ ke 5 yang diadakan pemerintah kecamatan Panongan.
Intinya agar dengan kegiatan ini yang berlangsung tiap tahun menjadikan ajang kompetisi mencari bibit-bibit insan yang punya ahlaktukarimah memahami Al Quran sekaligus untuk membina generasi muda kepada arah yang lebih baik.
Adapun kompetisi di hadiri 7 desa dan 1 kelurahan di kecamatan Panongan kegiatan ini diprakarsai oleh MUI kecamatan Panongan. Adapun kegiatan yang dikompetisikan ada MTQ Mushabakoh tilawatil qur,an hapalan qur,an dimana setiap desa harus menyiapkan para kontingen peserta tidak terbatas.
Hadir juga dalam acara tersebut kepala desa Rancaiyuh Sugiyono yang biasa disapa Maya dengan sangat bersemangat memimpin pawai ta,arup berbaur bersama para staf desa dan warganya.
Menurutnya kegiatan ini adalah kegiatan positif dan sebagai kepala desa di salah satu kecamatan Panongan sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini. “Makanya saya harus hadir dalam kegiatan ini,” ungkap kepala desa yang selalu bersemangat.
Menurut keterangan salah satu ketua RT di desa Rancaiyuh Rahmat dengan berbangga sekali sebagai aparat desa mempunyai kepala desa yang aktif di bidang keagamaan.
Sehingga selalu hadir dalam undangan semacam ini. Dengan pengalaman yang sudah dimilikinya desa Rancaiyuh banyak sekali kemajuan yang dicapai, ungkapnya selepas acara ta,aruf di temui HR beberapa hari yang lalu. mustaqim

Tinggalkan Balasan