BBLHD Tutup Mata dengan Limbah PT Torabika Eka Semesta

oleh -280 views
TANGERANG, HR – PT Torabika Eka Semesta beralamat di Jalan Raya Serang Km 12.5 Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada tanggal 24/11, ada 3 kendaraan truk dengan No Polisi B 9756 NDB yang dibawa oleh Usman, B 9808 NDB yang dibawa oleh Suryadi dan B 9759 KOD membuang limbah kopi dari PT Torabika Eka Semesta di kampung Kosambi Wetan, Desa Pisangan Jaya, kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.
Limbah PT Torabika Eka Semesta diduga bisa mencemarkan sumber air dan air irigasi di daerah ini. Warga dengan radius 50 meter dari tempat pembuangan mencium aroma tidak sedap seperti kotoran kucing, bau nya sangat menusuk hidung.
Ketika HR mengkonfirmasi seorang warga sekitar kampung Kosambi Wetan Desa Pisangan Jaya mengatakan, sudah lama limbah di buang di tanah milik haji Mukri, pembuangan limbah sudah mengganggu kenyamanan warga. Kalau hujan turun, semua air menjadi warna hitam kecoklatan bahkan bau busuk sekali.
Ketika HR mencari RT setempat mengatakan langsung saja sama Cecep yang berada di depan limbah pembuangan. Semua warga masyarakat sebenarnya teriak dengan ada nya limbah kopi torabika. Tapi warga masyarakat seperti ketakutan untuk buka suara.
ketika HR mendatangi beberapa warga sekitar, ada yang comen ada yang diam seakan takut bahkan ada yang bilang tanyakan langsung pada Cecep.
Hadisa Mansyur, Kepala BLHD Kabupaten Tangerang ketika diminta tanggapan terkait dengan limbah torabika yang diduga mengandung racun mengandung (B3) tidak dapat ditemui. Ketika HR mengkonfirmasi Plt Camat Sepatan, mengatakan, baru tahu ada limbah yang di buang di wilayah Sepatan. linda

Tinggalkan Balasan