Pemprov Kepri Laksanakan Upacara Dirgahayu RI ke-70

Inspektur Upacara HUT RI ke-70, Gubernur Kepri Muhammad Sani menyerahkan Bendera kepada anggota Paskibraka pembawa baki, Novrianti Debora Sinaga dari SMAN 1 Karimun.
TANJUNGPINANG, HR – Upacara HUT peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di halaman Gedung Daerah Tepi Laut Tanjungpinang, Senin 17 Agustus 2015.
Sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak sebagai pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.
Seluruh jajaran forum SKPD dilingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut. Dan diikuti dari tujuh pleton TNI/Polri, Bea dan Cukai, Kejaksaan, Satpol PP, PNS, mahasiswa, serta siswa SMA, termasuk OKP dan masyarakat.
Sementara, pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan 34 petugas Paskibra Provinsi Kepri 2015, yang terdiri dari hasil seleksi sejumlah SMA yang ada di Provinsi Kepri, yakni Novrianti Debora Sinaga, siswi SMA Negeri 1 Karimun menjadi pembawa baki Bendera dibantu 3 petugas pengikat dan pengibar bendera, dan sebagai Komandan Upacara, dipimpin oleh Letkol Inf Ucu Yustiana, tamatan Akmil 1998 yang juga Komandan Batalyon Infantri 134 Tuah Sakti, Batam.
Gubernur menyampaikan dalam sambutannya, di hari Kemerdekaan RI ke-70 ini perekonomian di Kepri terus bertumbuh dan berkembang, dan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyrakat dikemudian hari. ■ shl/adv

Tinggalkan Balasan