Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-70 Berjalan Khidmat

oleh -222 views
Wako Hj Ida Basjuni Bersama anggota DPRD Kota Pagaralam dan unsur Muspida
PAGARALAM, HR – Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-70 yang diselengarakan di Alun-alun Merdeka Kota Pagaralam.
Upacara detik-detik Proklamasi Perayaan HUT RI ke-70 berlangsung dengan khidmat, dimana Teks Proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE.
Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni berpesan kepada masyarakat Pagaralam agar dapat memeilihara dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, dimana Kemerdekaan Republik Indonesia bukan didapatkan dari hadiah penjajah, melainkan dengan tumpah darah para pejuang dalam membuat kemerdekaan.
“Untuk itu, mari kita isi kemerdekaan ini dengan mempertahankan kemerdekaan, bersikap dan berlakulah dengan akal yang baik,” ujarnya.
Untuk petugas pengibaran Bendera Merah Putih, pembawa baki, Resi Sekar Wangi berasal dari SMA Negeri 4 Pagaralam, Pengibar Bendera Merah Putih Kodry Sanjaya, Refki Rahmad dari SMA Negeri 4, dan Novem Agung Utusan SMK Muhammadiyah Pagaralam.
Hadir pada acara Upacara HUT RI ke-70 diantaranya unsur Muspida Kota Pagaralam, Wakil Walikota Pagaralam Novirzah Djazuli, anggota DPRD, seluruh Kepala SKPD Kota Pagaralam, Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita dan seluruh anggotanya.
Selain itu juga hadir pelajar siswai, Mahasiswa, dan para PNS Kota Pagaralam memadati kawasan Alun-alun Kota. Terlihat juga sejumlah pejuang kemerdekaan RI para anggota Veteran dan tokoh masyarakat ikut hadir dalam upacara tersebut. ■ jauhari gunawan/adv

Tinggalkan Balasan