Pemkab Majalengka Dorong Pembangunan Fasilitas Posyandu

oleh -122 views
Pemkab Majalengka Dorong Pembangunan Fasilitas Posyandu.

MAJALENGKA, HR – Pemerintah Kabupaten Majalengka berkomitmen dalam upaya percepatan penanganan  stunting.

adanya penguatan komitmen dan sinergi dari stakeholder dan unsur terkait di Kabupaten Majalengka, agar dapat saling berperan dalam wilayah dan fungsi kerjanya masing-masing sehingga percepatan penurunan stunting dapat terlaksana.

Salah satunya komitmen Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan membangun sejumlah fasilitas Pos pelayanan terpadu ibu dan anak (posyandu) di setiap desa di Kabupaten Majalengka. Hal tersebut disampaikan Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Majalengka Andik Sujarwo melalui Sekdis Fazri Pria Perdana di ruang kerjanya, Jumat (24/9/2022).

Dia menyampaikan telah membangun 7 fasilitas pelayanan kesehatan ibu dan anak berupa posyandu di desa desa di Majalengka,dengan di bangunnya fasilitas pos pelayanan terpadu ibu dan anak bertujuan untuk menunjang pelayanan kesehatan ibu dan anak dan mendukung percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Majalengka.

“Pembangunan fasilitas posyandu tersebut dapat di manfaatkan dalam konsultasi pelayanan kesehatan, pendidikan, pelayanan kesehatan bagi lansia, penyuluhan KB, dan konsultasi kesehatan lainnya di desa desa,” ujarnya.

Fazri menambahkan pembangunan fasitas posyandu tersebut di manfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sebagai ujung tombak kesehatan keluarga bagi Masyarakat di Kabupaten Majalengka sesuai dengan komitmen Pemkab Majalengka.

Loading...

“Pembangunan ke 7 fasilitas posyandu yakin di desa Cipicung, Argapura, Ujungberung, Panongan,Majasuka, Argamukti dan desa Padarek  secara keseluruhan progres pembangunan sudah mencapai 90 persen dan sudah tahap finishing dan akan beres pada pertengahan bulan Oktober 2022,” tutupnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan