Bupati Majalengka Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

oleh -98 views
Bupati Majalengka Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif.

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.MPd, kembali dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2022. Penghargaan itu diraih atas inovasi peningkatan pelayanan bidang kesehatan.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif diserahkan langsung Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Komisaris Utama MNC Portal Agung, Firman Sampurna, di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis (22/09/2022).

Acara penyerahan penghargaan Bupati Majalengka diwakilkan oleh Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kab. Majalengka Drs.H.Eman Suherman , MM di dampingi Kepala Dinas Kominfo Kab. Majalengka H. Gatot Suleman, AP, MSi.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh MNC Portal atas kinerja Pemkab Majalengka yang dipimpin Bapak Bupati DR.H.Karna Sobahi, M.MPd.

“Sebanyak 30 Kepala Daerah lainnya juga menerima penghargaan KDI. Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada para Kepala Daerah yang telah melakukan inovasi di daerah masing-masing,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan bahwa penghargaan yang di terima Bapak Bupati sebagai Kepala Daerah dalam inovasi peningkatan pelayanan bidang kesehatan. Inovasi yang di unggulkan oleh Pemkab Majalengka melalui Dinas Kesehatan tersebut yaitu Sikasep Membara (Aksi Keluarga Sehat Enyahkan Penyakit Menuju Masyarakat Bagja Raharja).

Sikasep Membara adalah inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka melalui Puskesmas Ligung. Inovasi ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mendeteksi dini penyakit yang diderita masyarakat.

“Inovasi Sikasep Membara yang di launcing pada bulan Juli 2022 di Puskesmas Ligung bertujuan untuk mendukung inovasi Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka yaitu Mekar Membara dan Puskesmas Nganjang Ka Imah, sekaligus mendukung pencapian standar bidang kesehatan,” jelas Sekda.

Sementara Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.MPd mengatakan bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting dan fundamental dalam kehidupan. Inovasi Sikasep Membara adalah salah satu inovasi yang dilakukan oleh Puskesmas Ligung dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mendeteksi penyakit yang ada pada masyarakat, sehingga masyarakat terhindar dari penyakit dan kehidupan lebih sehat.

Dia juga menuturkan jika Dinas Kesehatan Majalengka terus melakukan inovasi dalam bidang kesehatan, sebagai wujud meningkatkan taraf kesehatan hingga pelosok desa.

“Program inovasi di setiap Puskesmas akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Selain itu di setiap puskesmas diinstruksikan adanya pemeriksaan dini serta preventif kesehatan. Upaya kesehatan preventif adalah suatu upaya melakukan berbagai tindakan untuk menghindari terjadinya berbagai masalah kesehatan yang mengancam masyarakat,” tutur Bupati.

Loading...

Bupati mengatakan, inovasi sebagai bentuk terobosan dalam mewujudkan program pemerintah yang berjenjang. Ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang kesehatan. Dari sekian banyak inovasi yang digagas Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Majalengka semuanya merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan