Diduga Ada Permainan Tender Paket O & P Tahun 2015 BWSK I Bermasalah

oleh -360 views
PONTIANAK, HR – Tender Pekerjaan O & P (Operasi Pemeliharaan) Irigasi Persawahan yang ada di wilayah BWSK I yang sudah dilelang, meninggalkan cerita yang kurang memuaskan dan tidak transparan bagi sebagian peserta penyedia jasa.
Paket pekerjaan sebanyak 41 paket yang dilelang menurut rekanan yang ditemui harapan rakyat yakni CV BM, menyatakan bahwa pelelangan pekerjaan banyak kejanggalan dan menyimpang dari berita acara penjelasan yang sudah disetujui peserta lelang yang diketahui dan ditandatangani peserta dan ketua panitia lelang.
Selama pelelangan berlangsung terdapat indikasi pengaturan pemenang yang dilakukan panitia untuk memenangkan perusahaan tertentu. Yang menjadi tanda tanya bagi peserta lelang, harga satuan upah yang didalam berita penjelasan dari poin 1 sampai 5 tak jelas. Panitia tidak mempunyai patokan berapa rincian anggaran biaya dari 1 sampai 41 paket yang dilelang di dalam poin-poin tersebut yang sudah disepakati bersama-sama didalam berita penjelasan. Demikian disampaikan salah seorang peserta lelang yang perusahaannya digugurkan oleh panitia.
Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua Panitia Lelang O & P, Yuyun S, menyatakan bahwa mereka sudah bekerja dan mengikuti aturan didalam berita penjelasan pelanggan. ■ srg

Tinggalkan Balasan