Pemerintah Desa Sedayu Sambut KKN Mandiri Universitas Boyolali

KKN Mandiri Universitas Boyolali.

KLATEN, HR – Ditengah Pandemi Covid 19 Universitas Boyolali mendorong mahasiswa untuk berkontribusi ke Tingkat Desa melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri.

Pemerintah Desa Sedayu Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten sebagai sarana dan prasarana dalam kegiatan KKN Mandiri yang berlangsung selama 2 bulan.

Salah seorang peserta KKN Mandiri yang tak asing di Kantor Desa Sedayu Jaka Wiyanta yang didampingi oleh Dosen Pembimbingnya Sri Hartini, S.I.Kom, M.I.Kom dimana mahasiswa melakukan kegiatan KKN Mandiri diwilayahnya masing-masing, meskipun pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid 19 Jaka Wiyanta menuturkan dalam situasi kondisi sulit yang dialami langsung masyarakat salah satunya di bidang perekonomian, kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat, sangat berpengaruh dalam sumber pendapatan masyarakat, oleh karena itu lanjut Jaka, melalui KKN Mandiri ini strategi Pemerintah Desa bersama masyarakat dapat menggerakkan kemandirian pangan dengan cara pemanfaatan lahan pekarangan untuk bercocok tanam agar masyarakat mendapatkan sumber penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.

Loading...

Jaka Wiyanta mahasiswa jurusan hukum di Universitas Boyolali berharap dalam kondisi wabah Pandemi Covid-19 generasi agar bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan desa dan memakmurkan masyarakat namun tetap menjaga protokol kesehatan. jack d

Tinggalkan Balasan