Pembangunan di Bonsel, Pemkab Gowa Kucurkan Rp 8 M

oleh -566 views

GOWA, HR – Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan kucuran dana senilai Rp 8 Miliar untuk pembangunan Infrastruktur jalan di Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel).

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melalui kunjungan kerjanya di Dusun Pammanjengang Desa Tindang, Kecamatan Bonsel, Rabu (18/4).

“Kucuran dana yang merupakan alokasi 20 persen dari APBD Kab Gowa, yang salah satunya diperuntukkan pada pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Bontonompo selatan mulai dikerja tahun ini,” ujar Adnan.

Perbaikan ini ditujukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Gowa, karena jalan merupakan akses utama yang harus disiapkan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sebab itu, pihaknya terus melakukan pembenahan jalan agar segala aktifitas kegiatan perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

Tak hanya itu, untuk menjaga agar jalan di wilayah ini tetap baik, maka jangan biarkan ada tambang diwilayah ini. “Jangan pernah ada tambang liar di wilayah ini karena jika ada maka jalan -jalan yang telah diperbaiki akan mengalami kerusakan lagi dan akan sangat merugikan masyarakat dan pemerintah daerah,” tegas Adnan dihadapan warga Desa Tindang.

Mantan Anggota DPRD Prov Sulsel ini juga mengatakan ada empat program yang di bawah untuk masyarakat Bontonompo selatan dan Bontonompo, pertama, pembagian Kartu Indonesia Sehat yang mencapai 129 ribu jiwa yang diintegrasikan dengan BPJS, kedua kartu Penerima Keluarga Harapan (PKH), ketiga program Padat Karya Tunai yang dimulai sejak tahun ini dan keempat program pemberdayaan masyarakat.

“Keempat program ini Insyaallah diharapkan mampu mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran, yang akan dilaksanakan di 121 desa di Gowa,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua kecamatan dataran rendah, yakni Bontonompo Selatan dan Bontonompo, diawali peninjauan langsung pengerjaan proyek padat karya tunai, berupa pembangunan jalan tani yang menelan anggaran Rp118 juta yang bersumber dari dana desa, serta peresmian Puskesmas II Bontonompo yang berlokasi di Desa Tamallayang Kecamatan Bontonompo.

Sementara Camat Bontonompo Selatan Mappatangka Azis dalam laporannya mengatakan kondisi wilayah Bonsel ini dalam keadaan kondusif yang umumnya masyarakat di wilayah ini bermata pencaharian sebagai petani.

Loading...

Mappatangka juga melaporkan kalau ada empat desa di Bonsel yang akan melaksanakan pesta demokrasi enam tahunan ini.Keempat desa itu, masing-masing, Desa Salajo, Salajangki, Tindang dan Desa Pa’bundukang. kartia

Tinggalkan Balasan