Industri Konstruksi di Kab Gowa Makin Meningkat

oleh -558 views

GOWA, HR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Administrasi Perekonomian Pembangunan dan SDA Setkab Gowa menggelar Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Kesehatan dan Keberlanjutan Konstruksi di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Rabu (18/4).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan saat ini pengaruh industri konstruksi memberi dampak terhadap kondisi sosial ekonomi dan lingkungan Kabupaten Gowa, terbukti perekonomian Kabupaten Gowa dalam sektor jasa mengalami peningkatan.

“Kontribusi sektor jasa terhadap pertumbuhan ekonomi daerah kita selalu meningkat tiap tahunnya, hal ini menandakan prospek jasa konstruksi di daerah kita mengalami tren positif yang sangat menggembirakan,” ungkapnya ketika membuka acara sosialisai tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau agar selalu memperhatikan hal-hal yang berkaitan standar keamanan, keselamatan, kesehatan, dan keberlanjutan jasa konstruksi sehingga dapat mengawal pembangunan daerah nantinya dengan baik.

“Kita juga harus cerdas memikirkan kesehatan dan keselamatan kita, yang akhirnya dapat menghasilkan sarana dan prasarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan kehidupan ekonomi masyarakat kita,” imbaunya.

Oleh karena itu, kita akan berkomitmen melahirkan program yang berkaitan langsung dengan kinerja ekonomi yang didalamnya membicarakan mengenai pembinaan masyarakat yang bergerak dibidang jasa konstruksi.

“Saya berharap dengan ini dapat mempererat sinergitas dan hubungan silahturahmi diantara kita, yang juga dapat menjadi langkah maju bagi pengembangan potensi daerah untuk melaksanakan program kerja kedepan, sehingga nantinya dapat menjadikan manfaat bagi pengguna jasa konstruksi pada khususnya dan pembagunan daerah pada umumnya,” harap Karaeng Kio, sapaan akrabnya.

Loading...

Ditempat yang sama, Panitia Pelaksana dalam hal ini Kepala Bagian Bagian Administrasi Perekonomian Pembangunan dan SDA Setkab Gowa, Firdaus mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta dengan tujuan agar terlaksananya pengawasan terhadap pelaksanaan jasa konstruksi dan tercapainya target capaian konstruksi Kabupaten Gowa. kartia

Tinggalkan Balasan