PELINDO II SIAPKAN FASILITAS GUDANG KARGO BARU

oleh -483 views
JAKARTA, HR – Pelindo II menyiapkan fasilitas gudang baru untuk kargo curah dengan kapasitas tampung hingga 60 ribu ton di Pelabuhan Ciwandan Banten.
General Manager Pelindo II cabang Ciwandan Banten, Ciefy K Adi, mengatakan, fasilitas gudang curah itu ditargetkan bisa operasi tahun ini juga untuk mengantisipasi pertumbuhan arus barang curah di pelabuhan Ciwandan.
“Sampai saat ini, 80 persen bongkar muat yang dilayani pelabuhan Ciwandan merupakan kargo curah,”ujarnya saat Field Trip ‘Aku Cinta Maritim’ Pelindo II yang digelar di Pelabuhan Ciwandan Banten, Rabu (25/3).
Field Trip ‘Aku Cinta Maritim’ merupakan program Pelindo II/IPC memperkenalkan potensi kepelabuhanan dan pembangunan sektor kemaritiman kepada anak usia dini dan sekolah-sekolah dilingkungan kerja cabang Pelindo II.
Ciefy mengatakan, Pelabuhan Ciwandan saat ini sudah bisa menangani bongkar muat barang rata-rata mencapai 8,3 juta ton/ tahun, dengan 80 persennya merupakan kargo curah.
Optimalisasi pelabuhan Ciwandan, imbuhnya, mutlak dilakukan sebab total kapasitas terpasang bongkar muat barang di pelabuhan Ciwandan mencapai 15 juta ton pertahun.
Dia juga mengatakan, operasional di Pelabuhan Ciwandan sudah dilaksanakan layanan jasa kepelabuhanan 24/7, dan anti pungutan liar.
“Kami tidak mentolelir segala bentuk pungli di pelabuhan dengan alasan apupun. Pelanggaran terhadap hal ini pasti kami tindak,” tuturnya. ■ krisman/velly

Tinggalkan Balasan