Pelepasan Siswa SMK YMIK Jakarta; Cerdas, Siap Kerja, Siap Mandiri

oleh -234 views
JAKARTA, HR – Sistem regulasi kelulusan ada 2 yaitu yang pertama mengikuti pelajaran, mengikuti Ujian Nasional kemudian berhak mendapatkan STTB dan yang kedua adalah hasil UN untuk referensi masuk ke Perguruan Tinggi.
Upacara wisudawan/wati (atas) 10 siswa terbaik (bawah)
Semoga siswa SMK YMIK mendapatkan hasil yang diinginkan baik dari siswa, orang tua dan sekolah. Itulah petikan kata sambutan yang disampakan oleh Kepsek SMK YMIK. Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis (5/5) dan bertempat di SMK YMIK Joglo, Jakarta Barat.
Tema yang diusung adalah “Cerdas, Siap Kerja, Siap Mandiri”, dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Drs Juhedi dan dihadiri oleh orang tua wisudawan/wati.
Lebih lanjut Kepsek mengatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti UN 2016 berjumlah 297 siswa. Sudah meluluskan 16 angkatan dan sudah 19 tahun tumbuh ditengah masyarakat.
YMIK yayasan timur memajukan kebudayaan yang mewadahi Universitas Nasional Ps Minggu, SMK YMIK, SMU YMIK, SMP YMIK yang pendirinya adalah Sultan Takdir Alisyahbana, Ketua Yayasan Ramlan.
Dan dengan bagganya pada tahun ini ternyata minat pasar kerja, industri usaha melirik SMK YMIK.
Siswa yang akan keluar sudah mendapatkan penawaran kerja dari MMC, Indosat dan sebagainya. Bahkan sudah puluhan siswa jadi karyawan walaupun belum mendapatkan STTB. Rasa gembira mereka rasakan berhasil menempuh UN dan mendapatkan pengumuman kelulusan. Tetapi dibalik itu semua mereka juga merasa sedih karena akan meninggalkan teman–teman serta para guru yang mereka sayangi. jm

Tinggalkan Balasan