MI Tarbiyah Al Islamiyah Satria Siap Hadapi UN

oleh -247 views
JAKARTA, HR – Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan digelar pada Senin (16/5) mulai dipersiapkan secara matang oleh Sekolah MI Tarbiyah Al Islamiyah yang beralamat di Jalan Raya Srengseng 26 A Jakarta Barat atau yang lebih dikenal dengan MI Satria siap menghadapi Ujian Nasional (UN) 2016.
Sri Yulia SAg
Selain menggelar pendalaman materi MI Tarbiyah Al Islamiyah menggembleng mental siswa dengan berbagai persiapan untuk menghadapi ujian nasional. Kendati ujian nasional pada tahun ini bukan lagi menjadi penentu kelulusan bagi siswa, namun pihak MI tetap berusaha dengan maksimal untuk mempersiapkan siswanya.
“Tryout kami sudah menggelar baik yang diselenggarakan sekolah maupun yang diselenggarakan oleh Dinas,” ujar Sri Yulia SAg.
Bimbingan belajar menjadi salah satu cara yang ampuh bagi siswanya, untuk menghadapi ujian nasional selain pendalaman materi yang sudah dilakukan diharapkan mampu membuat anak–anak menghadapi UN dengan baik.
Selain akademis untuk lebih memantapkan siswa menghadapi ujian, menggelar istighosah dan doa bersama.
Pada UN kali ini, Sri Yulia juga mengharapkan peran serta orangtua agar siswanya dapat menghadapi ujian dengan baik dan jangan bikin UN kali ini momok yang menakutkan.
UN tahun ini diikuti oleh 57 siswa dan sekolah ini sudah meluluskan 59 Angkatan kelulusan. Ia mengharapkan siswa yang mengikuti UN tahun ini bisa lulus 100 %.
Sri Yulia yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah pada tahun ajaran 2011/2012 mempunyai visi “terwujudnya warga Madrasah yang berilmu, beriman dan berakhlakul karimah.
Misi, menyiapkan generasi unggul yang memiliki potensi dibidang Imtaq dan Iptek. Membentuk sumber daya manusia yang aktif, kreatif, inovatif, kompetitif sesuai dengan perkembangan zaman. Membangun Madrasah sebagai mitra terpercaya di masyarakat. Membekali siswa dengan kecakapan hidup. jm

Tinggalkan Balasan