Bupati Ajak Warga Berdoa Untuk Subang

oleh -248 views
SUBANG, HR – Bupati Subang mengajak warga mendoakan Subang lebih baik dan maju di Jabar. Ajakan itu disampaikan dalam Kemenag Subang Bersholawat di area Kantor Depag Jl. Mayjen Soetoyo Subang, Rabu (8/4). Ada seribuan peserta Kemenag Bersholawat di acara itu. Di tengah-tengah ribuan jamaah berseragam putih itu, selain bupati, hadir dalam kegiatan itu wakil bupati Imas Aryumningsih, pejabat depag, dan sejumlah pejabat muspida dan kantor instansi.
Di sela-selah bersholawat, warga diajak doa bersama untuk kebaikan dan kemajuan Subang serta negara Indonesia. “Mari kita bersama mendoakan Subang, menjadi abupaten termaju di Jawa Barat,” kata Bupati Subang Ojang Sohandi dalam sambutannya.
Kemenag Subang Bersholawat dalam rangka hari jadi Ke-67 Kabupaten Subang itu dipimpin oleh Kepala Kantor Depag Subang, Ahmad Sukandar. Ojang Sohandi meminta, kegiatan bersholawat itu tidak hanya dilakukan sekali saja, tapi menjadi kegiatan rutin.
“Saya minta, Subang Bersholawat ini tidak hanya sekali saja, tapi saya minta Kandepag lakukan di kantor. Pak kapolres harus ikut, bicara soal surga jangan ragu dan takut. Ke depan, kita minta di kantor-kantor lainnya,” jelas Ojang Sohandi dalam sambutannya.
Orang nomor satu di Kabupaten Subang itu juga meminta keberadaan Forum Ulama dan Umaro (FUU) Subang harus dibentuk hingga di tingkat kecamatan. Diantaranya harus menggelar Subang Bersholawat bersama. “Mari kita perbaiki hubungan kita dengan Allah, sesama manusia dan sebagainya. Dengan sholawat, mari kita kuatkan lagi hubungan ukhuwiyah dan wathoniyah,” kata Ojang.
Dalam kegiatan Subang Bersholawat, diisi juga dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Pada saat yang sama, dilakukan deklarasi Forum Ulama dan Umaro (FUU) periode 2015-2020 dan peletakan batu pertama Sekretariat FUU Subang. ■ rasjaya

Tinggalkan Balasan