PDI-P Bulat Usulkan Jeje Calon Bupati Pangandaran

oleh -274 views
H Jeje Wiradinata
PANGANDARAN, HR – Lima pengurus partai politik pengusung pasangan H Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, menghadap Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa. Lima pengurus partai pengusung pasangan itu adalah PDIP, Golkar, PPP, PKS dan Demokrat.
Dikatakan Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemenangan DPC PDIP Kab. Pangandaran, Iwan M Ridwan, ke 5 partai pengusung pasangan H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadariberangkat ke Bandung. “Dengan agenda yang pertama bertemu dengan pengurus DPW partai PKS, disitu kami bersilaturahmi dalam rangka menyatukan persepsi dan menyampaikan bahwa yang 5 partai PDIP, Golkar, PKS, PPP dan Demokrat akan mengusung Jihad di pilkada pada 16 Desember 2015 di Kab Pangandaran,” ungkapnya.
Lanjut Iwan, untuk di DPW sudah tidak ada persoalan lagi, dan akan ditindaklanjuti mekanismenya diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi yang dalam waktu dekat ini dari partai politik PKS sudah siap.”Begitu juga dari DPW partai Demokrat, Golkar dan PPP juga tidak ada persoalan,” ujarnya.
Sementara untuk partai PPP belum resmi dari DPW-nya, namun dari Ketua DPW PPP Rahmat Yasin sudah memberikan restu dan pada prinsipnya PPP pun sama akan mengusung pasangan Jeje-Adang, sambungnya.”Dan yang paling menggembirakan lagi di partai pengusung utama, yakni partai PDIP dan Golkar, sudah direstui tinggal ditandatangani oleh DPP saja untuk pasangan Jeje-Adang,” ungkapnya.
“Alhamdulillah bahwa di DPD PDIP Jabar sudah bulat untuk mengusulkan hanya satu nama calon yaitu Jeje Wiradinata dari PDIP ke DPP yang berpasangan dengan H. Adang, hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP setelah kongres di Bali yang akan dilaksanakan pada 9 April 2015,” jelasnya.
“Ini berita baik bagi seluruh kader simpatisan ke 5 partai dan pendukung pasangan Jeje-Adang, karena dengan adanya kesimpangsiuran di masyarakat bahwa Jeje tidak direkomendasi dalam pencalonannya sebagai Bupati Kab Pangandaran,” paparnya.
Dikatakan, hasil survai Jeje paling tinggi, karena Jeje daftar sesuai prosedur dan merupakan kader terbaik di struktural partai dan ketua partai. “Berdasarkan survai Jeje paling tinggi dan persyaratannya pun sudah ditempuh jadi sudah tidak diragukan lagi dari PDIP hanya satu calon yakni Jeje Wiradinata,” katanya.
Dirinya menghimbau, dengan hasil pertemuan dengan menghadap secara langsung ke ketua DPD dan wakil diintruksikan kepada seluruh struktural partai dan kader simpatisan partai PDIP agar kembali kepada satu barisan yang benar da tidak mudah di adu domba.
“Tidak ada nama lain selain Jeje, kalau ada yang mengatasnamakan PDIP diluar nama Jeje, kami tidak bertanggungjawab,” ungkapnya dan berharap kader partai jangan mudah tersahut tak benar.
Dijelaskan Iwan, Walaupun yang datang ke DPW hanya 5 partai, tetapi partai Hanura juga akan mengusung pasangan Jeje-Adang. “Kami tidak menutup diri bagi partai PAN, PKB, NasDem dan Gerinda, bila ingin gabung,” tuturnya. ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan