Patroli Bersama Skala Besar Pengamanan Perayaan Ibadah Paskah di Barito Utara

Patroli Bersama Skala Besar Pengamanan Perayaan Ibadah Paskah di Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Untuk terciptanya rasa aman dan kondusif saat perayaan Ibadah Paskah bagi umat Nasrani yang ada di Barito Utara, Minggu (04/04/2021), Polres Barito Utara bersama dengan TNI dan Ormas Barut, menggelar apel dan patroli bersama. Dalam apel yang digelar di Lapangan Kodim 1013/Muara Teweh dan di pimpin langsung oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Kav. Rinaldi Irawan tersebut dihadiri oleh Kapolres Barito Utara serta diikuti oleh ratusan personel dari TNI dan Polri serta sejumlah organisasi masyarakat.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav RInaldi Irawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan pada hari ini adalah puncak perayaan paskah yang kita jabarkan melalui kegiatan-kegiatan pengamanan objek gereja-gereja yang mulai tadi pagi sudah diamankan oleh rekan-rekan kita dari TNI-Polri maupun dari Satpol PP maupun ormas. “Kegiatan yang kita lakukan selain melaksanakan pengamanan di gereja-gereja, kita juga melaksanakan apel siaga yang menunjukkan bahwa kita siap untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada masyarakat Barito Utara. Selain kedua kegiatan tersebut, kita juga akan melaksanakan patroli bersama sebagai bentuk bahwa kita mendukung keamanan dan ketertiban di Barito Utara,” ujar Dandim.

Sementara itu, pada tempat yang sama, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma mengatakan polri dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang kondusif, tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu harus bisa berkomunikasi, berkoordinasi, berkolaborasi dan bermitra dengan seluruh pihak, yang mana seluruh lapisan masyarakat ini bersama-sama saling bahu membahu untuk mewujudkan harkamtibmas yang kondusif. “Harkamtibmas itu mahal harganya, kalau sudah tidak terwujud maka yang muncul adalah ketidaknyamanan. Untuk itu mari kita mencegah adanya aksi-aksi terorisme seperti yang terjadi akhir – akhir ini, maka mari kita bersama-sama menangkal aksi-aksi serupa di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Kapolres.

Loading...

Kegiatan apel bersama yang dilanjutkan dengan patroli skala besar tersebut diikuti oleh 74 personel TNI, 76 personel Polri, Ormas Batamad 5 orang, Gerdayak 5 orang, Fordayak 5 orang, Perpedayak 5 orang, Banser Barut 5 orang, Pemuda Muhammadiyah 3 orang, Pemuda Pancasila 5 orang, dan Pemuda Agama Hindu Kaharingan 2 orang. mps

Tinggalkan Balasan