Kapolres Sintang Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP

SINTANG, HR – Guna Antisipasi gangguan Kamtibmas pada perayaan Paskah, Polres Sintang menggelar patroli gabungan ke gereja-gereja di sekitaran wilayah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat Minggu pagi (4/4/2021).

Patroli gabungan yang dilakukan personil TNI-Polri, Brimob dan Satpol PP ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K dengan didampingi beberapa pejabat utama Polres Sintang.

Patroli tersebut menyusuri ruas jalan sekitaran Kota Sintang sekaligus mendatangi masing-masing gereja yang sedang melaksanakan ibadah.

Adapun beberapa gereja yang dikunjungi tim patroli gabungan adalah Gereja Katedral Kristus Raja, Gereja GKE Petra Sintang, Gereja GKII Gracia Sintang, Gereja Kristen Kalbar Jerora I Sintang.

Saat menyambangi gereja-gereja , Kapolres, tak luput mengecek situasi kamtibmas terkini dari personil yang sedang melakukan pengamanan di gereja-gereja tersebut.

Polres Sintang menggelar patroli gabungan ke gereja-gereja di sekitaran wilayah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat Minggu pagi (4/4/2021).
Loading...

Kemudian selain itu dirinya juga memantau langsung penerapan Protokol Kesehatan yang wajib dipatuhi oleh setiap jemaat yang hadir, guna mengantisipasi adanya jemaat yang terpapar Covid-19.

“Untuk penerapan Protokol Kesehatan di gereja-gereja yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Hari Paskah, sampai dengan saat ini terpantau cukup baik. Karena beberapa hari lalu kami sudah mengunjungi masing-masing pengurus gereja terkait kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan yang harus dijalankan nantinya saat perayaan hari paskah,” jelas Ventie.

“Sampai dengan saat ini dari laporan anggota yang saya terima untuk situasi di tiap-tiap wilayah terpantau aman kondusif, pelaksanaan ibadah perayaan hari paskah juga berjalan dengan lancar,” tutupnya. tim

Tinggalkan Balasan