Partai Garuda Kota Tangerang Terima Tim Verifikasi Faktual Parpol Calon Peserta Pemilu 2019

oleh -747 views

TANGERANG, HR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Garuda (DPC Kota Tangerang), Kamis (1/2), menerima tim verifikasi faktual partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 di Sekretariat DPC, di Perumahan PGA Karang Timur Blok B/A2 No 07, sekitar pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Verifikasi faktual parpol ini dilakukan KPU didampingi Panwaslu dan Komisioner Kota Tangerang selama enam hari. Jadwal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019, serta nomor 6 tahun 2018 tentang verifikasi dan penetapan parpol.

Ketua Panwas Kota Tangerang, Nurhalim, mengatakan pada HR, pihaknya melakukan verifikasi faktual terhadap 15 parpol calon peserta Pemilu tahun 2019. Parpol tersebut Hanura, Gerindra, PKB, PDIP, PKS, Demokrat, Golkar, PKPI, PPP, Nasdem, PSI, PAN, Berkarya, Garuda dan PBB.

Ketua DPC Partai Garuda Kota Tangerang, Tarsan, menjelaskan, verifikasi tersebut berjalan lancar. Susunan pengurus — ketua, sekretaris, bendahara — dinyatakan memenuhi syarat.

“Keterwakilan perempuan 35%, tapi Garuda menghadirkan 42%, jadi memenuhi syarat. Domisili kantor tetap, memenuhi syarat,” jelas Kang Tarsan.

Dijelaskan Kang Tarsan lebih lanjut, syarat minimal keanggotaan juga memenuhi syarat. Diwajibkan 64 orang, tetapi Garuda Kota Tangerang menghadirkan 91 orang keanggotaan keterwakilan dari 13 kecamatan.

“Dinyatakan sukses dan berhasil Verifikasi Faktual Partai Garuda pada jam 18.00 WIB,” ungkap Kang Tarsan.

Langkah kedepan pasca verifikasi faktual, dalam menghadapi Pemilu 2019, menurut Kang Tarsan, Garuda Kota Tangerang terus bergerak merapikan pengurus seluruh tingkatan sampai Anak Ranting dan turun ke bawah membantu masyarakat dengan program “Garuda Menyapa Salam Perubahan”.

“Yang mana sekarang sudah memasuki tahun politik, program Partai Garuda kepada masyarakat dengan tujuan memenangkan calon presiden dan memenangkan Partai Garuda di 2019,” jelas Kang Tarsan.

Diterangkannya lebih lanjut, Garuda Menyapa adalah dimana para pengurus dan kader turun menyapa masyarakat untuk menjaring aspirasi dan keluhan serta harapan masyarakat di bawah.

“Serta menyosialisasikan program Partai Garuda sambil memperkuat struktur partai dan kader di tingkat bawah,” beber Kang Tarsan selaku Ketua DPC Partai Garuda Kota Tangerang.

Kang Tarsan menambahkan, pihaknya menerima instruksi dari Pusat untuk mengawal proses verifikasi dari awal sampai akhir, sehingga mencapai legitimasi dan memperoleh nilai plus di tingkatan Provinsi Banten.

“Insya Allah kita mentargetkan minimal 5 kursi,” ungkap Kang Tarsan.

Para PAC harus dapat dan sebagai penanggung jawab pembentukan untuk anak ranting tingkat RW untuk mengawalnya.

Loading...

Target DPC Garuda Kota Tangerang dalam Pemilu 2019, selain yang sudah disebutkan diatas akan ada tersusun dan terbentuk yang terbaik. linda

Tinggalkan Balasan