OSN Tingkat Kecamatan di SDN Meruya Selatan 01 Pagi

oleh -1.1K views

JAKARTA, HR – (1/2/18) – Ajang penjaringan siswa berprestasi di bidang Matematika dan IPA tingkat SD yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Kembangan siap digelar. OSN dibuka oleh Camat Kembangan pada pukul 07.30 WIB. Acara dipusatkan di gedung SDN Meruya Selatan 01 Pagi Jakarta Barat. OSN ini diikuti oleh 150 siswa – siswi terpilih dari seluruh SD Negeri maupun swasta se Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Tim koreksi OSN Tingkat Kecamatan.

Ibrahim selaku Ketua Panitia OSN saat berbincang – bincang dengan HR, mengatakan, bahwa program OSN ini telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Tujuan diadakannya lomba OSN ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya bidang mata pelajaran Matematika dan IPA yang berasaskan pendidikan karakter.

Harapan diadakan OSN ini selain mempertahankan prestasi karena sudah ada sekolah di Kecamatan Kembangan yang berprestasi hingga tingkat nasional dan provinsi. Seleksi – seleksi ini membawa nama baik Kecamatan Kembangan, memberi peluang peningkatan mutu khususnya pelajar sukses berkompetensi. Dan yang kedua sebagai bahan evaluasi para kepala sekolah dan guru – guru terkait dengan lomba ini dan dikaitkan dengan USMBD. Kesiapan kemampuan prestasi dan kesiapan melaksanakan pengetahuan ke depan seperti apa sehingga mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

Loading...

Acara dihadiri Lurah Meruya Selatan, Kasatlak Kembangan Bambang, Pengawas, para Kepala Sekolah dan guru. jm

Tinggalkan Balasan