Disdukcapil Kab Takalar Terapkan Konsep “One Table Service” dan “One Day Service Is Complete”

oleh -439 views
Kantor Bupati Takalar

TAKALAR, HR – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil mewujudkan kemudahan bagi masyarakat Takalar dengan adanya konsep “one table service” dan “one day service is complete”.

Pelayanan satu meja bisa selesai untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat dan pelayanan satu hari itu juga selesai.

Hj Faridah SH MSi

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ,Hj Faridah,SH.M.Si didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ayatullah Rawatib, di ruangan kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kamis (1/2/18).

Program “one table service” dan “one day service is complete” ini sudah berjalan dua bulan, dan menurut Kepala Dinas, berkas yang masuk dalam satu hari dimaksimalkan seratus berkas yang bisa diselesaikan dalam satu hari selesai.

“Jika tidak ada yang penting diluar kantor, pasti selesai dalam satu hari dan masyarakat tidak lagi harus bolak-balik, kecuali jikalau saya harus memenuhi urusan diluar dengan kepentingan yang harus saya lakukan, itu sedikit menunggu karena saya harus tandatangan dulu,” ucap Hj Faridah.

Ia menambahkan, menjelang Hari Jadi Kabupaten Takalar, pihaknya akan mengadakan pelayanan dilapangan Mangkatang Dg Sibali. Pelayanan itu berupa pelayanan perekaman mulai tanggal 7 Februari hingga 10 Februari.

Loading...

“Dan selanjutnya, usai hari jadi Takalar, kami sudah siapkan mobil keliling ke desa – desa guna melayani masyarakat dalam perekaman (foto). Karena itu salah satu program Bupati dari 22 program,” pungkasnya. kartia

Tinggalkan Balasan