Kasatlak Kalideres Buka OSN di SDN Tegal Alur 08 Pg Jakarta Barat

oleh -1.3K views
Kasatlak Pendidikan Kec Kalideres bersama peserta OSN.

JAKARTA, HR – Sebanyak 80 siswa – siswi jenjang SD Negeri maupun swasta berlomba dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan, Kamis (1/2/18). Bertempat di gedung SDN Tegal Alur 08 Pg Jakarta Barat, mereka beradu kepandaian dalam bidang pelajaran Matematika dan IPA.

OSN dibuka oleh Kasatlak Kalideres, Dra Widhi Astari MM. Dalam sambutannya, Widhi Astari menyampaikan bahwa nantinya peringkat satu sampai sepuluh akan dikirim ke tingkat kota.
“Nantinya akan menjadi duta tingkat Kota, dan mudah – mudahan akan terus melaju ke tingkat nasional dan internasional,” ujar Widhi Astari.

Kasatlak mengapresiasi kepada panitia yang telah punya ide menerbangkan burung – burung. Ini sebagai motivasi bagi para pendidik bahwa anak – anak didiknya mempunyai cita – cita yang tinggi. Widhi juga mengucapkan terima kasih kepada dewan juri dan semoga secara objektif memberikan penilaian terhadap anak – anak yang berkualitas dari Kalideres.

H. Supnih S.Ag selaku Ketua Panitia OSN, mengatakan kepada HR, bahwa anak – anak didik yang mengikuti OSN ini akan menjadi bibit – bibit unggul, berbobot, cerdas, pintar, kreatif, inovatif, mandiri dan bertanggung jawab. Pembukaan OSN dimulai jam 7.30 WIB, dan karena cuaca hujan maka ditempatkan di aula gedung SDN.

Loading...

Peserta berasal dari seluruh sekolah terpilih Kecamatan Kalideres di kirim per wilayah masing – masing. Berawal dari tingkat gugus, kemudian di kirim ke tingkat kecamatan, lalu ke tingkat Kota. Acara pembukaan OSN ditandai dengan pelepasan burung oleh Kasatlak Kalideres. jm

Tinggalkan Balasan