Orang Tua Keluhkan Syarat Masuk SDN

oleh -241 views
Ilustrasi
JAKARTA, HR – Syarat pendaftaran SDN (Sekolah Dasar Negeri) makin rumit setelah menggunakan online (lewat internet). Selain menyertakan KK (Kartu Keluarga) dan Akta Kelahiran kini ada persyaratan baru lagi yaitu dengan menyertakan KMS (Kartu Menuju Sehat).
Sesuai instruksi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yaitu menginginkan anak yang sehat, sehingga dapat menerima dan menyerap pelajaran yang diberikan. Tentu hal ini banyak mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat.
Walaupun tujuan awalnya adalah mendorong kesadaran masyarakatakan pentingnya imunisasi tetap saja membuat masyarakat terkesan mengeluh, karena aturan persyaratan pendaftaran masuk SDN yang dibuat tidak disosialisasikan jauh – jauh hari.
Salah satu ibu sedang berbincang–bincang kepada HR mengatakan, “mau masuk sekolah negeri kok rumit, imunisasi itu sudah lama sekitar kurang lebih 6 tahun yang lalu, sudah dibuang, kalau tahu itu untuk keperluan masuk sekolah tidak akan saya buang. Walaupun ada solusi lain seandainya KMS sudah hilang dapat dilaporkan ke bidan yang dulu diimunisasi dan dilaporkan ke pihak Puskesmas tapi itu membuang–buang waktu dan juga mengeluarkan biaya,” ujarnya. ■ jm

Tinggalkan Balasan